Seniman Bandung Berharap Emil Menunjuk Duta Komunitas

seniman

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan komunitas menghadiri acara “Octaf: Oktober Art Festival 2015” di Kota Bandung sebagai ajang perkenalan antara komunitas. Mereka juga mendeklarasikan Bandung sebagai kota yang memiliki komunitas terbanyak di Indonesia.

Acara tersebut sebagai bentuk kritikan bahwa komunitas ini perlu tempat untuk mengapresiasikan karya-karya dan kemampuan dirinya. Maka dari itu perlu didukung oleh semua pihak.

Ray M meminta sama Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk selalu mendukung komunitas yang belum terakomodir yang saat ini jumlahnya masih sangat banyak. Selama ini kang Emil belum menyeluruh dalam mengelola komunitas yang ada di Bandung.

Ia berharap, Emil mendukung terhadap keberadaan komunitas yang ada. “Saya rasa Emil masih tebang pilih,” kata Ray, Sabtu (31/10/2015).

Menurut Ray, komunitas yang sekarang ikut acara ini merasa kurang diakomodir sama walikota Bandung. Ia menyarankan, Emil harusnya menunjuk duta-duta komunitas yang bisa terjun ke lapangan dan meilihat kondisi yang ada.

“Saya minta Emil untuk lebih fokus membina dan melakukan regenerasi komunitas-komunitas yang ada saat ini,” katanya.

Seperti taman-taman yang di khususkan untuk komunitas. Menurut Ray M saat ini taman-taman dikelola oleh orang-orang yang kurang tepat. Sehingga informasi untuk menggunakan taman itu masih kurang tersampaikan/tersosialisasikan ke masyarakat.

Selain itu konsep dan ide dari Emil terhadap taman-taman di Kota Bandung khususnya yang diperuntukkan bagi komunitas itu belum sepenuhnya jelas apa visi dan misinya, sehingga tersampaikan ke masyarakat.

Ray menambahkan, seniman itu penuh dengan impian dan pemerintah Kota Bandung perlu mendukung dan mewujudkannya. (mur)

 

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …