Kawal Bus Bandros, Polisi Pariwisata Disiapkan

 


Bus Bandros

Bus Bandros

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Insiden jatuhnya penumpang Bus wisata Bandung Tour on Bus (Bandros) menjadi evaluasi pihak kepolisian.
Karena saat di lapangan masih banyak penumpang yang tidak mengindahkan aturan. Polisi pariwisata pun akan ditempatkan di bus klasik itu.

“Saya sampaikan ke Pak Wali Kota (Ridwan Kamil) nanti selain Bandros itu harus ada kernet atau pengawas di atasnya, perlu ada polisi pariwisata ditaruh di situ untuk mengawasi,” ujar Kapolrestabes Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (29/10/15).

Keberadaan Bus Bandros sendiri memang cukup diapresiasi mengingat Bandung sendiri saat ini menjadi tujuan wisata.

Ada tiga bus dua tingkat yang dioperasionalkan untuk mengajak wisatawan keliling Bandung.

“Inikan terobosan wali kota. Kita harusnya mendukung. Supaya tau apa kelebihan Bandung. Inikan ide. Tapi tiba-tiba ada kecelakaan, kita evaluasi. Nah, makanya ini ada polisi pariwisata yang memberi tahu,” terangnya.

Aturan yang sudah dilakukan sejak dioperasikannya Bus Bandros, lanjut dia, bahwa penumpang di lantai dua tidak boleh berdiri saat berjalan. Inilah yang terjadi pada korban Andy saat tubuhnya terhempas di Jalan Wastukencana, Bandung, Rabu (28/10).

“Jadi selama jalan enggak boleh berdiri. Boleh berdiri asalkan kendaraan berhenti. Ini mungkin harus disampaikan kepada pengguna Bandros,” tandasnya. (cesar)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …