Kekuatan Persib Bagaikan MU Era Fergi

Pertandingan_Khairizal Maris_RADAR BANDUNG_10

Persib merayakan gol

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Dalam kurun beberapa tahun terakhir prestasi tim Persib Bandung bisa dikatakan mengkilap. Dari tahun 2013 sampai dengan 2015 Maung Bandung sudah mendapat empat gelar juara.


Tiga dari empat gelar tersebut direbut Persib di luar kandang. Dengan begitu Maung Bandung membuktikan diri menjadi tim yang tidak hanya jago kandang akan tetapi sulit dikalahkan saat bermain tandang.

Dengan prestasi itu, pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menilai jika Persib sekarang layaknya seperti klub Manchester United pada era pelatih Alex Ferguson.

“Persib sekarang menjadi tim yang sulit dikalahkan kaya waktu MU (Manchester United) saat ditangani Ferguson,” katanya, Rabu (28/10/2015).

Sebagai seorang bobotoh, Yana mengatakan kekuatan Persib adalah kekompakan yang dibina para pemainnya. Ia melihat kekompakan tidak hanya didalam lapangan tapi diluar lapangan pun terlihat kompak.

“Itu kekuatan kenapa Persib juara dan sulit dikalahkan (kekompakan). Kita sebagai bobotoh berharap skuat dipertahankan dan terus meraih prestasi dan kita akan mendukung Persib terus menerus,” ujarnya.

Beberapa kebijakan klub seperti sedikitnya bongkar pasang pemain membuktikan skuat Maung Bandung hanya menambal kelemahan dan mengganti dengan yang lebih baik.

“Seperti saat ini dengan penambahan Zulham dan Spaso terdapat beberapa skema serangan yang berbeda membuat lini depan Persib lebih tajam, bervariasi dan banyak alternatif,” pungkasnya. (pra)

Feeds