Di Piala Jenderal Sudirman, Persib Pertahankan Skuad Juara

Umuh Muhtar

Umuh Muhtar

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Gaung turnamen Piala Jendral Sudirman yang diinisiasi Mabes TNI semakin kencang. Kesiapan tim peserta pun mulai memperlihatkan geliatnya. Lantas bagaimana dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung yang baru melewatkan pesta kemenangan di Piala Presiden, dengan menggelar pawai Persib, kemarin.


Terkait kesiapan Persib, Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar menegaskan, timnya masih akan mempertahankan skuad juara di Piala Presiden. Zulham Zamrun yang sebelumnya dipinjam dari Persipura diakui Umuh akan menjadi tumpuan Persib berikutnya.

“Dia tetap kami pertahankan, begitu juga pemain lain,” ujar Umuh.

Tetapi apa yang disampaikannya itu akan dikembalikan kepada pemain yang bersangkutan.

“Mereka sudah merasakan apa yang dapatkan dari manajemen, tentu kami akan mencoba untuk saling menguntungkan,” lanjutnya.

Selain tim-tim elit yang bakal bersaing di ajang Piala Jenderal Sudirman, turnamen itu akan diramaikan tim pendatang baru. Sebut saja Bali United Pusam FC (BUPFC), Klub asuhan Indra Sjafri itu kembali menjalankan program latihan sebelum muncul ide turnamen Piala Jendral Sudirman.

Wajar, karena itu sudah menjadi program jangka panjang klub berjuluk Serdadu Tridatu itu sepanjang tahun ini. Indra bersama timnya memang memproyeksikan bisa menggelar 50 an pertandingan dalam satu tahun. Pertandingan itu sebagian besar dijalankan melalui turnamen yang mereka bikin atau via pihak lain.

Belum lagi sejumlah uji coba yang mereka jalankan selama ini. “Ini kami lakukan karena ada yang lebih penting ketimbang hanya sebuah kompetisi,” kata Indra kepada Jawa Pos (induk Radar Bandung) belum lama ini.
Hal yang sama disampaikan, Yabes Tanuri, CEO BUPFC. Dia menjelaskan bahwa pihaknya tetap mendukung penuh apa yang dilakukan Indra dan timnya. Apalagi jika melihat respon positif yang ditunjukkan publik sepak bola Bali selama ini membuat mereka optimistis BUPFC bisa berkembang.

“Bagus, respons tersebut bisa membuat pemain untuk lebih berkembang dan menunjukkan prestasi bagus kedepan,” kata Yabes.
Yabes mengungkapkan bahwa perhatian yang dijalankan manajemen Serdadu Tridatu diharapkan bisa membuat Bayu Gatra dkk lebih termotivasi dalam turnamen dan kompetisi berikutnya.

(nap/ko)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …