Bruuk, Avanza Tabrak Kakek 70 Tahun Hingga Tewas

ilustrasi-kecelakaan (1)

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAUNG – Seorang kakek berusia 70 tahun tewas setelah ditabrak oleh mobil avanza, Senin (26/10/2015) pagi.

Kanit Laka Lantas Polres Bandung, Ipda Asep Kusmana mengatakan, kejadian maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Kejadian tersbeut, bermula keetika mobil Avanza nomor polisi D1830 ACF yang dikemudikan oleh Renaldi Nur Fadilah (17) melaju dari arah Cimaung menuju Pangalengan dengan kecepatan 40-50 KM/jam.

Ketika sampai diwilayah Desa Cipinang, pengemudi Avanza kehilangan kendali karena mengantuk,sehingga kendaraannya tidak bisa dikuasai dan sempat oleng.

“Dari arah berlawanan, muncul kendaraan roda dua dengan nomor polisi AD 2137 BI yang dikemudikan Jiman (70),terjadilah tabrakan,” tutur Ipda Asep.

Setelah bertabrakan, mobil Avanza juga sempat menghantam satu unit motor matic bernopol D-4076-ZA yang tengah terparkir dibahu jalan.

Akibat kejadian tersebut, Rajiman yang merupakan  warga Kampung Mande, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung meninggal dunia.

“Korban saat itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Ihsan, Baleendah, untuk mendapat penanganan medis. Namun akibat lukanya yang sangat parah almrhum meninggal dalam perawatan,” tuturnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada dilokasi, termasuk mengamankan pengemudi mobil yang masih berusia remaja untuk melengkapi berkas pemeriksaan oleh Unit Laka Polres Bandung.

“Jika dalam proses penyelidikan ditemukan kelalaian yang bersangkutan (pengemudi mobil) akan dijerat dengan Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULAJ) pasal 310 ayat 4 karena telah menyebabkan pengendara lain meninggal dunia,” terangnya.

Warga setempat, Wahyudin (30) yang sedang berada di sebuah warung mengaku sempat melihat mobil dari arah Cimaung melaju cukup kencang sebelum akhirnya menyeruduk dua motor yang ada didepannya. Dirinya juga kaget begitu mendengar adanya suara yang sangat kencang layaknya suara tabrakan.

“Ketika mendatangi lokasi mobil hitam sudah ada dijalur kanan dengan kondisi rusak bagian depan. Dua motor jenis matic juga hancur dan satu orang tergeletak. Setelah itu saya kurang tahu korban langsung diangkut kerumah sakit karena mengalami luka parah,” tuturnya. (mld)

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …