Hadiah Pemenang Piala Presiden Dibayar Lunas

ekspresi dari para pemain persib bandung saat berhasil menjadi juara dalam piala presiden di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (18/10/2015). Persib bandung/ berhasil menjadi juara setelah menang 2-0 atas Sriwijaya foto:wahyudin/jawapos

Ekspresi dari para pemain Persib Bandung saat berhasil menjadi juara dalam piala presiden di stadion Gelora Bung Karno.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Laga Piala Presiden 2015 sudah berakhir pada Minggu lalu (18/10/2015). Namun, pekerjaan bagi Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2015 ternyata belum sepenuhnya tuntas.


Salah satu pekerjaan SC adalah memastikan hadiah untuk klub-klub yang masuk empat besar benar-benar dibayarkan. Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait menyatakan, pihaknya berupaya memastikan klub-klub yang masuk empat besar mendapatkan hak sesuai janji promotor. Sebab, hadiah itu harus diberikan paling lambat hari ini (23/10/2015).

“Kata Bung Karno, kita harus satu kata dan perbuatan. Jadi kita penuhi janji dan kata-kata yang pernah disampaikan,” ujarnya, Jumat (23/10/2015).

Maruarar pun mengaku sudah menghubungi pihak panitia penyelenggara. Menurutnya, hadiah untuk klub sudah ditransfer pada Rabu lalu (21/10/2015).

Persib Bandung yang berhak atas hadiah Rp 3 miliar, uangnya ditransfer melalui rekening di BCA. Sedangkan Sriwijaya FC yang mendapat hadiah Rp 2 miliar, uangnya ditransfer melalui Bank Mandiri.

Selanjutnya, Arema Cronus yang menjadi juara ketiga berhak atas hadiah Rp 1 miliar. Uangnya ditransfer melalui Bank Mandiri. Terakhir adalah  Mitra Kukar sebagai penghuni peringkat keempat yang berhak atas hadiah Rp 500 juta. Hadiahnya ditransfer melalui Bank Mega.

Selain itu masih ada hadiah untuk Zulham Zamrun sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2015. Pemain Persib itu berhak atas bonus Rp 300 juta.

Ara -sapaan Maruarar- memastikan bahwa semua hadiah yang ditransfer sudah dipotong pajak. Bonus untuk Zulham yang dikirim ke rekening pribadi pun sudah dipotong pajak.

Lebih lanjut Ara mengatakan, dirinya hanya menjalankan amanat Presiden Joko Widodo untuk memastikan komitmen dan janji dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2015 bisa segera direalisasikan. “ Kalau hadiah bisa lebih cepat, kenapa harus lama?”  katanya.

Terpisah, manajer Mitra Kukar, Suswanto juga mengatakan bahwa klub asuhannya sudah menerima transferan dari promotor Piala Presiden. Ia pun memuji kecepatan dalam pencairan hadiah dari ajang turnamen yang bisa berlangsung fair play dan transparan itu.

“Inilah pertandingan yang luar bisa. Permainan fair, dan hadiah cepat cair,” ujarnya kemarin  (22/10).(ara/JPNN)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …