Ini Nama Calon Pengganti Dewie Yasin Limpo di DPR

Dewi Yasin Limpo

Dewi Yasin Limpo

MAKASSAR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada Dewie Yasin Limpo yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Begitu dinyatakan bersalah, Dewie akan dipecat sebagai anggota DPR asal dapil Sulsel I.


Mukhtar Tompo yang berada di urutan kedua perolehan suar pileg 2014, disiapkan partai besutan Wiranto ini untuk menggantikan Dewie.

“Sanksi terberatnya pemecatan. Bahkan kalau terbukti akan langsung dipecat dari DPR,” ujar Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Waris Halid, kemarin.

Meski begitu, Waris Halid menyatakan partainya tetap memberikan bantuan hukum kepada Dewie yang terjaring OTT oleh KPK, Selasa malam lalu. Namun setelah ditetapkan bersalah, maka partai langsung lepas tangan dan menyerahkan ke KPK. ”

Partai apapun tidak akan membela anggotanya yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk Hanura,” tegas Waris.

Soal siapa calon pengganti Dewie di Senayan, Waris menyebut mempersiapkan nama Mukhtar Tompo. Mantan anggota DPRD Sulsel tersebut berada di posisi kedua di bawah Dewie.

Dikonfirmasi terpisah,Mukhtar Tompo yang saat ini menjabat Wasekjen DPP Hanura enggan berkomentar banyak.

“Saya no comment soal ini dinda, bagaimanapun kami prihatin dengan Bu Dewie,” kata Mukhtar yang juga staf khusus Menpan RB Yuddy Chrisnandi ini. (nur/ars/sam/jpnn)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …