Bebas Narkoba, Polres Cimahi Siapkan Reward bagi Ketua RW

pengguna-narkoba

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Guna memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya, Kapolres Cimahi menyiapkan reward bagi para ketua RW di wilayah hukum Polres Cimahi yang berani menyatakan komitmenya sebagai daerah yang terbebas dari narkoba.


Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, perlu tanggung jawab dari semua pihak termasuk masyarakat sendiri dalam memberantas narkoba.

“Untuk pemberantasan narkoba, bukan hanya tanggung jawab petugas kepolisian saja, tapi masyarakatpun harus secara bersama-sama menjaga lingkungannya agar terbebas narkoba,” ujarnya, Rabu (21/10/2015).

Ade menuturkan, akan memberi reward kepada siapa ketua RW yang berani menyatakan daerahnya bebas narkoba. Selain itu, dirinya pun siap apabila diundang untuk gebyar bebas narkoba di daerah-daerah.

“Kalau sosialisasi narkoba sering kita lakukan, tapi saya juga akan sosialisasi langsung. Jika diundang, kami juga akan memberikan sosialisasi sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Ade, masyarakat perlu ikut berpartisipasi untuk memberantas narkoba. Sebab, narkoba sangat berbahaya jika terus dibiarkan beredar di masyarakat.

“Masyarakat harus ikut memberantasnya, minimal dengan menghindari sanak keluarga maupun lingkungan sekitarnya agar tidak menyalahgunakan narkoba,” ungkapnya. (ilham)

Feeds

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …