Menpora Kecam Aksi Sweeping Bobotoh Persib

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Aksi sweeping anarkis yang dilakukan oleh sekelompok massa yang diduga merupakan pendukung tim Persija, Jakmania, Sabtu (17/10) dini hari WIB, menuai kecaman dari sejumlah pihak, termasuk petinggi negara ini. Kecaman pun datang langsung dari Menpora Imam Nahrawi.


Sesuai rilis yang ditrerima pojokbandung.com,  Menpora yang akrab disapa Cak Imam meminta polisi untuk menindak tegas dan mengantisipiasi segala aksi anarkis jelang final Piala Presiden 2015 di Stadion GBK, serta menghimbau kepada Manajemen Klub Persija dan organisasi Jakmania ikut turun tangan dalam mengendalikan pendukungnya agar bersikap dan bertindak dewasa.

“Aksi sweeping anarkis jelas menambah deretan catatan buruk bagi suporter Persija dan bisa berpengaruh terhadap eksistensi Tim dan organisasi pendukungnya. Saya himbau kepada suporter Persija dan klub-klub lain bersikap dan bertindak dewasa serta menjaga citra sepakbola nasional,” tegas Menpora menanggapi aksi sweeping anarkis yang dilakukan oleh sekelompok massa yang diduga merupakan pendukung tim Persija tersebut.

Seperti diketahui, pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta yang kerap bentrok, kembali berada dalam situasi yang panas menjelang gelaran partai final Piala Presiden 2015 antara Persib kontra Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Minggu (18/10). Aksi sweeping Sabtu dini hari yang dilakukan pendukung Persija itu disinyalir untuk mencari pendukung Persib, Viking dan Bobotoh, yang akan datang ke Jakarta. Sebelumnya, juga beredar sms akan ada aksi sweeping tersebut. (nto)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …