GBLA Layak Digunakan, PB PON Belum Bahas Penggunaannya

gbla

Stadion GBLA layak digunakan meski harus mengalami perbaikan di sejumlah areanya.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Sekretaris Daerah Jawa Barat yang juga Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar Iwa Karniwa mengaku telah menerima hasil kajian Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hasil kajian tersebut diberikan oleh Kementerian Pekerjaan dan Umum.


Berdasarkan hasil kajian tersebut, Stadion GBLA layak digunakan meski harus mengalami perbaikan di sejumlah areanya. “Hasil kajiannya sudah ada. Dan GBLA layak digunakan,” kata Iwa di Gedung Sate, Bandung Kamis (15/10/2015).

Kendati begitu, Iwa mengaku belum mengetahui apakah stadion tersebut akan digunakan atau tidak untuk PON 2016. Pihaknya, lanjut Iwa, belum melakukan pembahasan terkait nasib stadion tersebut pasca keluarnya hasil kajian dari Kemen PU dan PR tersebut.

“Saya belum tahu apakah akan digunakan atau tidak. Kami belum membahasnya lagi,” kata Iwa.

Seperti diketahui, PB PON 2016 berencana menjadikan Stadion GBLA sebagai salah satu venue pertandingan. Bahkan, stadion yang baru dibangun ini akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan PON.

Namun, berdasarkan kajian Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, stadion tersebut tidak layak digunakan karena mengalami kerusakan di sejumlah bagiannya. Pemeriksaan oleh Bareskrim Mabes Polri ini berawal dari adanya kasus korupsi dalam pembangunan stadion tersebut. (bayu)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …