Kijang Pecah Ban Hantam Xenia di Tol Cipali, 5 Tewas

Kendaraan minibus Kijang yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipali, Jumat (1/9/2017). (Polda Jabar)

Kendaraan minibus Kijang yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipali, Jumat (1/9/2017). (Polda Jabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kecelakaan maut terjadi di jalur A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 132.600 dikawasan  Desa Cikawung Kec Terisi, Kab Indramayu, Jumat (1/9/2017) malam WIB.

Dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan minibus Kijang Super nopol B 1004 EMR dan Minibus Daihatsu Xenia nopol B 1711 UOZ ini, lima orang meninggal dunia (dua meninggal di lokasi kejadian dan tiga di rumah sakit).

Selain itu satu korban mengalami luka berat, dan empat luka ringan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kronologis peristiwa kecelakaan.

Pengemudi minibus Toyota Kijang Ahmad Nur Aman tak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat mengalami pecah ban ketika melajukan kendaraannya dalam kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta (jalur B).

Setelah pecah ban belakang sebelah kanan, kendaraan pun oleng ke kanan dan menyeberang ke jalur berlawanan (jalur A). Kijang sempat terguling beberapa kali sebelum menimpa minibus Daihatsu Xenia yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Penumpang meninggal dunia keseluruhannya penumpang kendaraan Toyota Kijang, dengan satu di antaranya seorang balita berusia tiga tahun.

Sementara beberapa korban yang mengalami luka-luka dibawa ke RSUD Ciareng Subang dan RS Mutiara Hati Subang.

Dalam peristiwa kecelakaan ini pengemudi minibus Kijang yang hanya mengalami luka ringan ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari hasil penyelidikan dan olah TKP Polres Indramayu, kecelakaan terjadi karena pengemudi Kijang melajukan kendaraannya dengan kecepatan yang melebihi batas. Karena itu, Polres Indramayu menetapkan Ahmad Nur Aman, sopir minibus Kijang dalam kecelakaan ini sebagai tersangka,” kata Yusri, Sabtu (2/9/2017).

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …