Arab Saudi Bentuk Koalisi 34 Negara Lawan Isis

pasukan ISIS

pasukan ISIS

POJOKBANDUNG.com, Arab Saudi menyebut kelompok militan ISIS sebagai penyakit. Demi menangani penyakit tersebut, Arab Saudi mengumumkan formasi koalisi 34 negara untuk melawannya.

“Pengumuman ini berasal dari kewaspadaan dunia Islam dalam memerangi penyakit ini, sehingga dapat menjadi mitra sebagai kelompok dari negara-negara dalam perjuangan melawan penyakit ini,” kata Wakil Putra Mahkota dan Menteri Pertahanan Saudi Mohammed bin Salman seperti dimuat CNN(Selasa, 15/12).

Pembentukkan koalisi oleh Arab Saudi ini dilakukan menyusul upaya Barat dalam menangani aksi ISIS.

“Hari ini ada sejumlah negara yang menderita terorisme, dan ini membutuhkan usaha yang sangat kuat untuk melawannya,” sambung Salman.

Negara-negara yang masuk dalam koalisi Arab Saudi ini adalah Yordania, Uni Emirat Arab, Pakistan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Turki, Chad, Togo, TUnisia, Senegal, Djibouti, Sudan, Sierra Leone, Somalia, Gabon, Guinea, Komoros, Qatar, Pantai Gading, Kuwait, Lebanon, Palestina, Libya, Maladewa, Mali, Malaysia, Mesir, Maroko, Mauritania, Nigeria, Niger dan Yaman.

Nantinya, basis dari koalisi tersebut akan berada di Riyadh. (mel)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …