Surat Ahok dari dalam Penjara Jadi Viral

Ahok saat berada di ruang tunggu bersama jaksa di LP Cipinang

Ahok saat berada di ruang tunggu bersama jaksa di LP Cipinang

POJOKBANDUNG.com- MAJELIS hakim sudah memutuskan hukuman untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Pengadilan pun memerintahkan Ahok langsung ditahan usai vonis, Selasa (9/5/2017).

BACA: Aksi Solidaritas buat Ahok, Nyalakan Lilin di Rutan Cipinang dan Kupang

Gelombang massa pendukung Ahok pun bergerak. Pendukung Ahok yang sebagian besar memakai baju kotak-kotak menggeruduk LP Cipinang tempat Ahok menjalani hukumannya.

Massa Ahok seolah tak ingin meninggalkan LP Cipinang. Hingga kemudian diambil langkah memindahkan Ahok ke tahanan Mako Brimob dengan alasan menjaga ketenangan penghuni lapas lainnya yang terganggu.

Untuk menenangkan massa pendukungnya, Ahok menulis surat yang diminta dibacakan istrinya kepada massa di luar LP Cipinang. Surat Ahok pun menjadi viral di media sosial, utamanya Facebook.

BACA: SAH! Djarot Pelaksana Tugas Gubernur DKI

Beberapa kali netizen mengirim surat Ahok. Berbagai tanggapan di kolom komentar surat Ahok terlihat. Sebagian besar bersimpati pada Ahok.

Hanya saja belum dipastikan apakah surat tersebut benar dibuat oleh Ahok atau timnya atau pihak lain.

Berikut surat lengkap Ahok yang beredar di media sosial:

SURAT PAK AHOK UNTUK KITA SEMUA…

(dari kamarku yang baru di cipinang, aku akan menulis surat untuk dibacakan oleh istriku kepada semua yang mencinta dan tak mencintaku)

salam sejahtera
1. pertama-tama saya ingin menaikan syukur kepada tuhan, sumber segala kebaikan dan kekuatan, yang sudah memelihara seluruh kehidupan kita bersama sampai saat ini.

2. saya mohon maaf bila tak dapat menjumpai teman-teman semua seperti yang biasa saya lakukan di balai kota. saya yakin anda semua dapat memahami kondisi saya saat ini yang menjadikan saya tak mungkin untuk bertatap muka dengan anda semua.

3. dengan berat hati, pada saat yang sama dalam keyakinan yang kuat terhadap istri saya, maka saya memohon kesediaan istri saya untuk membacakan surat ini bagi anda semua. ini pasti amat berat baginya, namun dengan cintanya yang besar pada saya dan juga bagi jakarta, ia pasti akan bersedia menanggung semua ini… (i love you vero….)

4. teman-teman seperjuangan, terima kasih untuk cinta dan dukungan yang sudah kalian tunjukan buat saya. perjuangan kita belum selesai. bahkan justru baru dimulai dengan babak yang baru juga. teruslah menjaga nyala api perjuangan, sekuat apa pun angin yang mencoba untuk memadamkan api itu.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …