90 Persen Siswa SMK di Jabar Ikuti UNBK

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela tinjauannya ke beberapa SMK di Bandung yang menggelar UNBK, Senin (03/04/2017).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela tinjauannya ke beberapa SMK di Bandung yang menggelar UNBK, Senin (03/04/2017).

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 233.897 siswa dari 1.941 sekolah, atau 90 persen siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan sisanya masih melaksanakan Ujuan Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela tinjauannya ke beberapa SMK di Bandung yang menggelar UNBK, Senin (03/04/2017).

“Alhamdulillah UNBK untuk tingkat SMK di Jawa Barat sudah mencapai 90 persen. Ada Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang contohnya yang sudah 100 persen, mudah -mudahan tahun berikutnya bisa 100 persen seluruhnya,” ungkap Gubernur Aher.

SMK yang Aher kunjungi diantaranya SMK 1 Wastukencana Bandung, dan SMK 2 Ciliwung Bandung.

Aher menuturkan permasalahan yang ditemui pada penyelenggaraan UNBK, adalah kesiapan, atau kemampuan sekolah baik dari segi SDM ataupun peralatan IT yang belum mumpuni, khususnya bagi sekolah-sekolah di daerah pelosok.

Namun secara keseluruhan, angka 90 persen menunjukan majunya kesiapan, dan tersedianya fasilitas pendidikan yang baik di Jawa Barat.

“Kan bisa kita bayangkan kalau di pelosok-pelosok ada sekolah yang masih perlu persiapan IT nya dengan lebih baik. Sehingga kita harap tahun berikutnya bisa seluruhnya UNBK,” ujar Aher.

(mun)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …