PDIP Buka Pintu Koalisi di Pilgub Jabar, Usung Ridwan Kamil?

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil memang memiliki hubungan baik dengan PDI Perjuangan. Bahkan sekretaris jenderal partai berlambang banteng moncong putih itu, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah mengenal ilmu Ridwan Kamil.

“Bahkan ilmu Ridwan Kamil mana yang baik-baik susah kami serap,” ujarnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta, Sabtu (25/3).

Namun dia menjelaskan, PDIP bukanlah partai deklarator. Karena itu, mereka tidak akan mengikuti langkah Partai Nasdem untuk mengumumkan dukungan terhadap Ridwan Kamil.

Lagi pula, PDIP cukup kursi untuk mengusung calon sendiri di Pilkada Jabar. Kendati demikian, mereka selalu mempersiapkan calon kepala daerah secara matang melalui kajian untuk mencapai kombinasi ideal.

“Kami akan melihat, kami akan berdialog dulu untuk mencari siapa pemimpin yang terbaik,” tutur Hasto.

PDIP, lanjut dia, tidak tergesa-gesa memberi keputusan. Aspirasi masyarakat merupakan salah satu faktor penentuan arah dukungan PDIP.

“Kami juga harus mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Jawa Barat. Jabar bukan hanya kota Bandung yang beberapa kali banjir. Tapi Jawa Barat seluruh wilayah yang kami perhatikan dari Pantura sampai ke Bandung Selatan,” tegas Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menambahkan, meskipun bisa mengusung calon sendiri, PDIP tetap membuka peluang koalisi. “Kami juga mengundang parpol lain,” pungkasnya. (dna/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …