XL Donasikan 1.000 Sekolah Broadband Internet Cepat   

XL donasikan Sekolah Broadband internet cepat.

XL donasikan Sekolah Broadband internet cepat.

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendistribusikan donasi pendidikan 1.000 Sekolah Broadband. Penyerahan dilakukan  secara serentak di tiga kota di area XL Central Region, yakni SMK Cipta Skill, Bandung, SMK Institut, Semarang dan SMAN 1 Sleman, Jogjakarta, Selasa (14/3/2017).

Sekolah Broadband sendiri merupakan fasilitas internet cepat berupa komputer, mobile wifi, konektifitasnya selama setahun, serta pelatihan melek internet oleh para peserta XL Future Leaders.

General Manager Finance and Management Service XL Central Region, Taufik Hidayat mengatakan, pendistribusian 1000 Sekolah Broandband akan terus dilakukan.

“Demi terwujudnya visi 1 miliar konektivitas  internet untuk mendukung industri telekomunikasi nasional di masa depan. Berbagai macam program pendukung kami susun dalam rangka memeratakan penyebaran teknologi antara pedesaan dan perkotaan,” kata Taufik Hidayat.

Teknologi mobile broadband XL itu diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat, dan stabil. Dengan adanya CSR 1.000 Sekolah Broadband diharapkan pula dapat mempercepat adopsi masyarakat atas layanan internet 4G LTE.

Kepala Sekolah SMK Cipta Skill, Bandung, Jalasman, menyatakan bersyukur atas bantuan tersebut.

“Sebagai salah satu sekolah yang terpilih menjadi  penerima CSR  1000 Sekolah Broadband, kami sangat berbahagia dan berterima kasih kepada XL yang telah memfasilitasi kami mengaplikasikan teknologi 4G untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah kami. Semoga dengan kemudahan ini, para siswa dapat memaksimalkan potensi dan motivasi belajar,” ungkap Jalasman.

Sebelumnya, XL telah menyalurkan CSR 1.000 Sekolah Broadband di 50 sekolah di 25 kota. Agar pemanfaatan fasilitas tersebut lebih mudah dipraktekkan, XL menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan.

Total 105 unit laptop yang disiapkan, di mana setiap sekolah mendapatkan tiga unit. Pemilihan sekolah berdasarkan pada penilaian yang dilakukan tim XL di setiap daerah, yang merupakan wilayah di 5 kantor regional XL.

Layanan fasilitas tersebut hanya bisa diakses di jaringan 4G. Maka sekolah-sekolah penerima manfaat layanan untuk sementara hanya yang berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE.

XL donasikan 1.000 Sekolah Broadband.

XL donasikan 1.000 Sekolah Broadband.

Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Makassar, Manado, Gowa, Pekanbaru, Palembang, Batam Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Lombok, Madura, Malang, dan Sidoarjo. (mun)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …