Antisipasi Penyerobotan Lahan, TNI AU dan BPN Jabar Ukur Tanah

TNI AU berkerja sama dengan BPN Jabar melakukan kegiatan pengukuran tanah.

TNI AU berkerja sama dengan BPN Jabar melakukan kegiatan pengukuran tanah.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – TNI Angkatan Udara (AU) berkerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kegiatan pengukuran tanah seluas 166.810 meter persegi.

Pengukuran tersebut bertujuan mengamankan aset tanah milik TNI AU yang ada di Jabar. Sehingga, legalitas seluruh aset tanah menjadi jelas, serta terhindar dari penyerobotan lahan oleh oknum maupun pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasubdis Bin BTB Disfaskonau, Kasubdis Bankum Diskumau, Kakum Koopsau I, Kasubdis Pamsut Dispamsanau, Paban V Slogau, Aslog Kaskoopsau I, Pabandya Faskon Slog Kaskoopsau I.

Hadir pula Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan, Kakum Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Nurdin Damay, Kasifasint Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus T. Endo, Perwakilan PT Dirgantara Indonesia (DI) serta petugas dari BPN Jabar.

Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan mengatakan, tanah memiliki arti penting bagi TNI.

“Tanah adalah alat pertahanan NKRI dalam bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara,mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa, serta pembangunan kekuatan pertahanan yang meliputi pangkalan, tempat latihan, perumahan prajurit dan kegiatan operasional, serta fasilitas militer lainnya,” papar Bagus.

Sementara Kakum Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Nurdin Damay menambahkan, banyak aset bermasalah yang kini sedang dalam tahap penyelesaian.

“Jika permasalahan aset ini berbenturan dengan kegiatan masyarakat, kita melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar tidak terjadi konflik,” jelasnya.

RAPAT

Untuk diketahui, pengukuran tersebut tindak lanjut dari apat klarifikasi rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang penambahan penyertaan modal negara Republik Indonesia ke dalam modal saham PT DI di Kementrian Sekretariat Negara 9 Februari 2017 lalu. (mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …