TNI AU Buka Pendaftaran Calon Taruna-Taruni, Gratis

Ilustrasi prajurit TNI AU (istimewa)

Ilustrasi prajurit TNI AU (istimewa)

POJOKBANDUNG.com- Dalam rangka memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara, Markas Besar TNI Angkatan Udara membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU).

Untuk wilayah Bandung, Cimahi, Sumedang, Garut, Purwakarta, Subang, Cirebon dan sekitarnya, Lanud Husein Sastranegara diberikan kewenangan untuk menerima pendaftaran dan melaksanakan proses seleksi, dimana Komandan Lanud Husein Sastranegara ditunjuk selaku Ketua Panitia Daerah.

Dalam rilis yang diterima pojokbandung.com, bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan seleksi menjadi Taruna/Taruni AAU harus memenuhi persyaratannya, antara lain: Warga Negara Indonesia, berbadan sehat, beragama, tidak berkacamata, tinggi badan bagi wanita minimal 157 cm dan bagi pria minimal 163 cm serta berijazah minimal  SMA/MA jurusan IPA.

Selain itu, para calon juga harus memenuhi syarat aspek administrasi, pemeriksaan kesehatan, kesempatan jasmani (samapta A dan B, renang serta postur), psikologi, penelitian personel/mental ideologi (MI), screening pomau, akademis dan tes potensi akademik (TPA).

Para calon berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun saat pembukaan pendidikan (tanggal 1 Agustus 2017), dan bagi siswa/i SMA/MA yang masih kelas XII melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah.

Untuk mendaftarkan diri, para calon diwajibkan untuk mendaftar secara online dahulu di website http://au.rekrutmentni.net, kemudian datang ke Dinas Personel (Dispers) Lanud Husein Sastranegara Bandung setiap hari kerja sebelum tanggal 30 April 2017.

Dengan membawa persyaratan sebagai berikut : Print Out pendaftaran Online, foto Copy dan asli  dari Ijazah/SKHUN SD, SMP, SMA/MA yang telah dilegalisir Kakandep Depdiknas setempat bagi sekolah swasta untuk sekolah negeri cukup dilegalisir oleh Kepala Sekolah, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga serta KTP (Ortu dan Calon) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, masing-masing 2 lembar serta pas photo terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna biru) sebanyak 2 lembar serta soft copy/cd pas photo.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …