Benarkah Kubu Ahok Gunakan Sihir untuk Serang Jaksa?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani sidang lanjutan penistaan agama. (oktaviano/jawapos)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani sidang lanjutan penistaan agama. (oktaviano/jawapos)

POJOKBANDUNG.com- Tudingan ilmu sihir untuk mempengaruhi jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama muncul menyerang kubu Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Tudingan tersebut diutarakan oleh salah seorang saksi pelapor dalam perkara tersebut, Syamsu Hilal yang berasal dari Forum Anti Penistaan Agama (FAPA).

Sekretaris Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Ace Hasan Syadzily dengan tegas membantah tudingan dari Syamsu Hilal tersebut.

“Hahaha waduh apalagi tuduhan itu? Kami tidak pernah menggunakan cara-cara seperti itu (ilmu sihir). Kan tidak boleh menurut agama,” kata Ace.

Menurut Ace, tudingan tersebut tidak rasional. Alasannya, pihak Ahok dalam persidangan mengedepankan fakta dan bukti hukum. “Tidak rasional sama sekali,” ucap Ace.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Wibi Andrino juga membantah tudingan tersebut. Ia memastikan pihaknya tidak menggunakan ilmu sihir dalam persidangan.

“Enggak ada gitu-gituan (ilmu sihir). Kami mengedepankan fakta-fakta dan pembuktian yang diatur dalam hukum,” ungkap Wibi.

Sebelumnya diberitakan, Syamsu Hilal menyoroti salah satu orang yang selalu duduk di belakang saksi. “Kita perhatikan ada satu orang yang selalu duduk di belakang saksi, selalu itu ada dua orang lagi kakek-kakek dan nenek-nenek,” kata Syamsu di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …