Kepemimpinan Emil Diatas Ahok, Emil Disukai karena Ramah

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Survei jajak pendapat yang dilakukan Cyrus Network Research and Consulting, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki kans besar menyaingi Basuki Tjahja Purnama dalam kontestasi Pilkada DKI 2017 mendatang karena perilaku santunnya disukai warga Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil mengaku tidak terlalu memikirkan.

“Saya tidak berupaya dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan menawarkan diri. Saya menerima data itu sebagai masukan bahwa kalau memang disukai Alhamdulillah, tidak juga tidak saya pikirin karena saya bukan pejabat Jakarta,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Kamis (12/11/2015).

Untuk saat ini, lanjutnya, dia memikirkan tingkat kepuasan warga Kota Bandung memasuki tahun ke tiga masa kepemimpinannya sebagai wali kota.

“Saya lebih concern apakah warga saya masih mempercayai dan menyukai saya, itu yang lebih penting,” akunya.

Ridwan Kamil ogah jumawa dengan hasil survey Cyrus Network Research and Consulting tersebut. Dia khawatir kepopulerannya malah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang mementingkan kekuasaan. “Saya tidak mau jadi korban ambisi orang lain,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Meski tingkat keterpilihan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih tinggi, warga Jakarta lebih menyukai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Berdasarkan jajak pendapat Cyrus Network Research and Consulting terhadap seribu responden, tingkat kesukaan warga Ibu Kota kepada Emil sebesar 72,4 persen, beda 6 persen dengan Ahok yang berada pada peringkat ketiga. Adapun mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada peringkat ketiga dengan persentase 71,9.

Menurut Managing Director Cyrus Network Research and Consulting Eko Dafid Afianto, warga Jakarta menyukai Emil karena cara memimpinnya yang santun. Terbukti, pada perhelatan Piala Presiden, Oktober lalu, Emil dengan kesantunannya mampu mendamaikan pendukung Persib, bobotoh, dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania. (mur)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …