Ahmad Heryawan Acungi 2 Jempol untuk BJB

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk yang menyumbangkan dana kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, senilai Rp1 miliar.

Heryawan mengatakan kepedulian bank bjb tersebut untuk korban bencana alam di Kabupaten Pidie, Aceh layak diapresiasi.”Dua jempol buat bank bjb, walaupun belum hadir di Aceh tapi kepedulian bank bjb sudah menjangkau sampai ke Aceh. Semoga apa yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi masyarakat di sini,” katanya dalam rilis, Selasa (20/12/2016).

Senin (19/12/2016), Pemprov Jawa Barat menyumbangkan dana sebesar Rp4 miliar untuk korban gempa, di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Pide Jaya H Aiyub Abbas, di Poskomando Utama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Total ada Rp4 miliar bantuan yang berhasil kami himpun untuk korban gempa di Pidie, Aceh, rinciannya dari Pemprov Jabar sebesar Rp2 miliar, kemudian Rp2 miliar lagi itu dana dari masyarakat yang dihimpun oleh Baznas Jabar dan Rumah Zakat serta bank bjb melalui program CSR-nya,” kata Ahmad Heryawan, usai memberikan bantuan tersebut.

Bantuan Rp1 miliar dari bank bjb diserahkan langsung bersamaan dengan bantuan dari Provinsi Jabar senilai total Rp4 miliar oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada Bupati Pide Jaya H Aiyub Abbas.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk saudara kami di Aceh yang tertimpa musibah gempa bumi,” kata Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

Irfan menuturkan salah satu pilar di dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR/corporate social responsibility) bank bjb adalah untuk dana tanggap bencana daerah.

“Untuk dana tanggap bencana daerah itu tidak hanya di Provinsi Jawa Barat saja, dan hari ini kita lihat di Aceh saudara-saudara kita sedang membutuhkan bantuan untuk recovery pembangunannya pascagempa,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, pemberian dana bantuan dari BUMD milik Pemprov Jabar tersebut merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat Aceh walaupun bank yang dipimpinnya belum hadir di Provinsi Aceh.

“Kami tetap berkomitmen untuk membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah karena aksi cepat untuk tanggap darurat ini sangat penting bagi mereka,” kata dia. (azm)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …