Striker Persib Ini Hafal Titik Lemah Bek MU

Samsul Arif

Samsul Arif


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Striker Persib Bandung Samsul Arif tidak gentar dengan nama Munhar dan Fabiano Beltrame yang menjadi palang tangguh di pertahanan Madura United. Menurut Samsul, dirinya sudah mengetahui kelemahan dua pemain itu.

Wajar saja, pemilik nomor punggung 9 itu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dua pemain bertahan milik tim Sapeh Kerap tersebut. Maklum saja, ketiganya pernah membela tim Arema.

“Saya tidak memandang mereka secara individu. Mereka punya kualitas tapi setiap pemain punya kelemahan saya rasa sudah tau soal mereka berdua dan mudah-mudahan bisa main menunjukan terbaik,” ucap pemain asal Bojonegoro saat ditemui di Mess Persib, Kamis (6/10).

Meski sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing, namun saat ini pasti berbeda. Kini mereka sudah membela klub masing-masing dan ditangani pelatih yang berbeda.

“Sedikit banyak pemain saya sudah kenal tapi sekarang mereka di tim berbeda dan dengan pelatih berbeda,” tuturnya.

Selain itu, lini tengah Madura United pun kini dihuni oleh Ahmad Bustomi. Samsul sendiri menilai jika Bustomi memang pemain yang berpengalaman.

“Dia pengalaman di klub dan nasional dia bawa warna baru di Madura tapi yang jelas kita tidak terpaku sama satu orang saja saya rasa Madura punya kualitas pemain merata kita melihat kolektivitas timn saja. Kita lebih waspada ke timnya,” kata ayah satu orang putri itu.

Samsul pun menegaskan menghadapi Asep Berlian dkk membuat dirinya tidak gentar. Karena ia beranggapan jika tim Sapeh Kerap ini bukan lah tim superior yang sulit untuk dikalahkan.

Buktinya pada pekan ke 20 lalu, bermain di kandang sendiri, tim besutan Gomes Oliviera ini takluk dari Sriwijaya FC dengan skor 2-5. Bagi pemilik nomor punggung 9 ini kemenangan bukan hal yang mustahil di dapat kala bermain di Madura.

“Mereka bukan tim superior yang harus ditakuti. Kita siap menghadapi mereka,” ujarnya.

Ia tidak memungkiri jika hasil melawan Persiba lalu menjadi modal ia dan rekan-rekannya untuk melawan Madura. Sebab dengan kemenangan itu, Samsul meyakini motivasi tim Maung Bandung berlipat.

Meskipun percaya diri menatap laga itu, mantan pemain Arema ini tetap ingatkan tim tidak terlalu percaya diri dan tetap fokus selama laga dengan kewaspadaan tinggi.

“Kita jangan over confidence, kita pasti bisa meredam kualitas mereka dan memperlihatkan kualitas tim ini. Kita punya modal bagus, semoga hasilnya maksimal di Madura nanti,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds