‎Main di Luar Kandang Kerugian Tersendiri bagi Persib

Atep (kanan)

Atep (kanan)


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Persib Bandung akan melakoni pekan ke 15 TSC A 2016 dengan melawan Barito Putera, Sabtu (13/8). Sayangnya pertandingan kandang bagi Persib harus dilakukan di luar rumah sendiri yakni di Stadion Pakansari, Cibinong Kab Bogor.

Sejatinya, bermain kandang tapi bukan markas sendiri itu merupakan kerugian tersendiri. Hal itu diungkapkan oleh kapten tim Persib Atep.

“Tentu suatu kerugian ya (main di luar ome base), karena kita tahu laga kandang bagi kita sangat penting, apalagi kita sisa tiga pertandingan ini kami ingin maksimalkan,” kata Atep, Jumat (12/8).

Meski bermain bukan di lapangan sendiri, pemain kelahiran Cianjur ini bertekad untuk membawa poin dari tim Laskar Antasari ini. “Tapi kami harus main di luar Bandung, dan buat kami stadion itu baru tapi walaupun seperti itu, tekad kami sangat kuat untuk menang,” ujarnya.

Meski terbilang cukup jauh dari dua home base sebelumnya, pemilik nomor punggung 7 ini berharap bobotoh dapat memenuhi stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu. Karena dengan dukungan yang penuh dari penonton dapat membangkitkan motivasi dari ia dkk.

“Mudah-mudahan walaupun bermain d bogor, bobotoh bisa menghadiri pertandingan kami, agar kami berasa bermain di Bandung,” kata ayah dari dua orang putri ini.

Selain harus bermain di luar, waktu persiapan yang singkat sepulang dari Serui dikatakan Atep mengganggu persiapan. Pasalnya Persib memiliki waktu satu hari untuk latihan di Bandung.

“Artinya rasa kelelahan kami masih berasa, tapi kami tidak ingin ini menjadi alasan bahwa kami masih kelelahan, kami masih punya tekad yang kuat mengamankan tiga poin,” ucap mantan pemain Persija itu.

“Bukan hanya di pertandingan ini, tapi di pertandingan lainnya harus meraih hasil maksimal, karena poin kami cukup tertinggal jauh dan ini satu-satunya harus dimaksimalkan,” lanjutnya.

Disinggung soal kekuatan tim besutan Mundari Karya ini, Atep menilai semua rekannya harus mewaspadai kebangkitan Adam Alis cs.

“Walaupun grafiknya naik turun, tapi mereka punya pemain bagus berkualitas bahkan ada yang top skor, artinya tim ini harus tetap diwasapdai,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …