Soal Pelayanan Publik Kota Bandung Menduduki Peringkat 4 Terbaik Se-Indonesia

Soal Pelayanan Publik, Kota Bandung Peringkat Empat Terbaik Se Indonesia

Soal Pelayanan Publik, Kota Bandung Peringkat Empat Terbaik Se Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dua dinas di lingkungan Pemkot Bandung mendapat rapor hijau sedangkan tujuh dinas lainnya mendapat rapor kuning dari Ombudsman RI. Itu diungkapkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
“Kota Bandung mendapatkan prestasi yang cukup baik berkenaan dengan Pelayanan Publik,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (4/2).

Ridwan Kamil mengatakan, Bandung mendapatkan peringkat ke empat dari 500 kabupaten/kota se Indonesia. Sehingga pelayanan publik di Kota Bandung terhitung sangat baik.

Meski demikian, lanjut Ridwan Kamil pihaknya akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan standar pelayanan publik.

“Target kita, agar masyarakat dapat lebih nyaman dan lebih mudah dalam melakukan kegiatan –kegiatan berkenaan dengan pelayanan publik,” tegasnya.

Harapan Rdiwan Kamil, Kota Bandung mendapatkan peringkat satu nasional untuk pelayanan publik.

“Saya titip harus juara satu ke Pak Sekda, untuk dapat rapor hijau, Insya Allah kita akan dapat rangking 1 nasional kedepannya akan terus diperbaiki standar pelayanannya,” tegas Ridwan Kamil.

Terkait SKPD yang mendapat rapor kuning, Ridwan Kamil mengatakan, kekurangan – kekurangan yang ada bukan berasal dari kualitas pelayanan yang kurang tetapi lebih bersifat ke arah sarana-sarana yang perlu ditambah.

“Kenapa rapor kuning? ternyata hal kecil-kecil yang kurang seperti titian rem untuk orang disabilitas, kotak puas- cukup puas- tidak puas dan ada beberapa tambahan fasilitas pelayanan misalnya tempat pengaduan khusus pengaduan dan lain lain,” jelasnya.

Ridwan Kamil menambahkan, Kota Bandung sudah siap launching untuk menjadikan Kota Bandung sebagai contoh se Indonesia.

“Kita sudah siap launching untuk pelayanan publik masyarakat, kalau ingin tahu sebuah layanan, ingin tahu berapa lama progresnya dan lain lain, Itu ada alamat webnya di Http: \\Standarpelayanan.Bandung.go.id yang tadi udah diapreasiasi juga oleh Ombudsman dan contoh Kota Bandung ini akan dibawa ke kota-kota se Indonesia sebagai contoh,” pungkasnya.(mur)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …