Perkuat Keandalan untuk Kepuasan Pelanggan Nasional : PLN UP2B Jatim Kawal Persiapan Operasi PLTP Full Binary Pertama di Indonesia

POJOKBANDUNG.COM – Peringati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh di September, PLN UP2B Jawa Timur menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memastikan keandalan pasokan listrik.

Salah satu upaya yang dilakukan PLN adalah mendukung pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ijen 38 MW, yang merupakan PLTP full binary pertama di Indonesia.

Proyek PLN ini diharapkan dapat memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Timur, khususnya dalam mendukung kebutuhan energi pelanggan yang terus meningkat.

Baca Juga : Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H, PLN UIP2B Jamali Siap Jaga Keandalan Kelistrikan Sistem Jawa, Madura dan Bali

PLTP Ijen mencatat sejarah sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Full Binary pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Binary Organic Rankine Cycle.

Dengan memanfaatkan cyclopentane sebagai fluida organik untuk menggerakkan turbin, PLTP Ijen diharapkan menjadi pionir PLTP binary dalam pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia.

Baca Juga : PLN UP2B Jabar Berikan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Sampah Terpadu di Kabupaten Bandung, Demi Lingkungan Minim Sampah

PLTP Ijen saat ini masih dalam tahap pembangunan, dan direncanakan Commercial Operation Date (COD) pada akhir 2024.

Tidak hanya menjadi bukti kemajuan teknologi energi terbarukan, PLTP Ijen ini juga berperan penting dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Jawa Timur, khususnya Sub Sistem Paiton.

PLN UP2B Jawa Timur sebagai pengatur sistem kelistrikan di wilayah Jawa Timur, melakukan koordinasi kerja ke PLTP Ijen sebagai wujud sinergitas.

Baca Juga : Peduli Kesejahteraan Masyarakat, YBM dan Srikandi PLN UP2B Jabar Salurkan Bantuan kepada Guru Mengaji, Pedagang Kecil Serta Petugas Kebersihan

Sinergi yang terjalin mempertegas komitmen PLN UP2B Jawa Timur dalam mendukung pengoperasian PLTP Ijen sesuai jadwal, sekaligus memastikan kontribusinya dalam menjaga stabilitas pasokan listrik di Jawa Timur.

PLN UP2B Jawa Timur juga memastikan bahwa infrastruktur dan persiapan operasional PLTP Ijen berjalan sesuai dengan rencana, sehingga kehadiran pembangkit ini dapat langsung mendukung sistem kelistrikan di Jawa Timur, selain itu juga dapat mendukung pencapaian target pengurangan emisi karbon di masa mendatang yang sejalan dengan komitmen pemerintah dalam transisi menuju energi hijau.

Hari Pelanggan Nasional 2024, menjadi momen pengingat bahwa setiap kilowatt listrik yang menyala adalah bentuk cinta dan dedikasi PLN untuk pelanggan.

Senyum pelanggan, energi insan PLN menjadi cerminan upaya tanpa henti PLN dalam memastikan kebutuhan energi terpenuhi dengan kualitas terbaik.

PLN terus berupaya meningkatkan kualitas layanan menjadi lebih baik.

PLTP Ijen akan menjadi salah satu tonggak penting dalam memastikan pasokan listrik yang andal dan ramah lingkungan bagi masyarakat Jawa Timur.

Munawwar Furqan selaku General Manager PLN UIP2B Jawa, Madura dan Bali, menyampaikan komitmen PLN untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung transisi energi di Indonesia.

“Inovasi dan sinergi merupakan wujud komitmen PLN untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung transisi energi hijau demi masa depan yang lebih berkelanjutan,” ungkap Munawwar.

Manager UP2B Jawa Timur, Ahmas Murdani, mengungkapkan bahwa senyum pelanggan menjadi semangat PLN UP2B Jawa Timur untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“PLN UP2B Jawa Timur mempersembahkan dedikasi terbaiknya. Senyum setiap pelanggan adalah energi yang menggerakkan kami, menghidupkan semangat untuk terus berinovasi, memberikan layanan yang lebih baik, dan menghadirkan listrik yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.” Ungkap Murdani. (**)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …