Ridwan Kamil: Zona Nyaman di Jabar, Siap Bertarung di Pilgub Jabar atau Jakarta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil (RK), mengungkapkan bahwa baginya tidak ada perbedaan signifikan antara maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) atau Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub Jakarta). Namun, Ridwan Kamil menilai zona nyamannya berada di Jawa Barat dengan potensi kemenangan yang lebih besar.

Ridwan Kamil menyebut bahwa secara matematis dan survei, peluangnya untuk menang lebih besar di Jawa Barat. “Saya pun ikut dalam koalisi makanya. Gini ya, secara filosofi mau di Jabar, DKI dimana saja, sama saja. Melayani rakyat, urusi urusan kan. Jadi saya tak terlalu ada preferensi. Tapi kalau zona nyaman, mudah menangnya menurut hitungan matematika, survei, tentu di Jabar,” kata Ridwan Kamil. dikutip dari berbagai media.

Meski begitu, Ridwan Kamil tetap menunggu keputusan final dari partainya. “Tapi karena belum diputuskan, ya tentu saya tunggu. Jadi saya nggak bisa bilang saya sudah pasti kemana-mana,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Doli Kurnia yang juga merupakan kader Golkar, menegaskan bahwa partainya semakin kuat mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Alasan strategis menjadi pertimbangan utama Golkar dalam mengusung RK di Jawa Barat.

Menurut Ahmad Doli, dengan situasi politik yang belum jelas di Jakarta, peluang Ridwan Kamil untuk menang di Jawa Barat lebih menjanjikan.

Ridwan Kamil sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Selama kepemimpinannya, RK dikenal dengan berbagai inovasi dan program pembangunan yang mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat Jawa Barat.

Dengan semakin dekatnya pilkada serentak 2024, dinamika politik di Jawa Barat dan DKI Jakarta dipastikan akan semakin memanas. Ridwan Kamil sendiri menyatakan siap untuk mengabdi dimanapun dia ditempatkan, baik di Jawa Barat maupun DKI Jakarta.

Golkar kini tengah mematangkan strategi politiknya untuk memastikan kemenangan dalam pilkada serentak 2024. Keputusan final mengenai pencalonan Ridwan Kamil diharapkan dapat segera diumumkan dalam waktu dekat.
(Bim)

loading...

Feeds