Inginkan Pemimpin yang Berkualitas, Forum Warga Bandung Raya Deklarasikan Dukungan Taufik Hidayat Maju Pilgub Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejumlah elemen masyarakat mulai dari mahasiswa, seniman hingga pemuka agama yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya melakukan deklarasi dukungan kepada Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Taufik Hidayat ketua DPRD Jawa Barat untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

Sosok yang berasal dari partai Gerindra tersebut digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2028.

Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Inisiator dan juga Ketua Forum Warga Bandung Raya Dodi Permana, Taufik Hidayat sangat layak untuk maju dalam kontestasi pemilihan calon Gubernur Jawa Barat mendatang.

Mempunyai latar belakang yang baik serta kualitas karakter yang sudah teruji selama menduduki jabatan Ketua DPRD Jabar menjadi salah satu Taufik Hidayat layak menjadi Calon Gubernur Jawa Barat mendatang.

“Tentu hal ini menjadi dorongan bagi teman-teman semua yang ingin mempunyai pemimpin yang berkualitas, dengan mendukung jendral Taufik Hidayat untuk maju, ini murni dukungan dari teman-teman semua dan bukan atas arahan siapapun,” ujaarnya.

Selain itu melihat jejak rekamnya, Jendral Taufik Hidayat juga membawa Partai Gerindra di Jawa Barat menang pada Pemilu 2019 maupun 2024.

Pihaknya pun memandang, Taufik senantiasa tegas terhadap birokrat untuk terus melayani masyarakat.

“Kami butuh pemimpin yang tegas, beliau memiliki karakter itu. Pada saat bersamaan, beliau sederhana, juga tak narsistik,” ucapnya.

Selain itu dimasa jabatanya, menurut Forum tersebut Taufik Hidayat selalu membantu warga meski bukan dari daerah pemilihannya. Forum tersebut memandang, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat itu menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat Jawa Barat.

“Kami ingin Pak Taufik maju di Pilgub, bahkan terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Hal itu agar Pak Taufik menghadirkan kebijakan yang berpihak pada rakyat di segala aspek, di antaranya seni dan budaya, pertanian, peternakan, ekonomi,” ujar dia.

Sementara itu harapan lainnya datang dari pelukis asal Kota Bandung, Heru Prayogo yang sempat menyandang predikat pelukis tercepat di Asia Tenggara ini. Ia mengungkapkan, Pemerintah Jabar masih belum belum memberi perhatian memadai kepada seniman. Dia mengaku, tak pernah menerima dukungan dari pemerintah saat mengikuti pameran di dalam maupun luar negeri.

“Ikut pameran, terutama yang di luar negeri, membawa bendera merah putih (mewakili negara). Akan tetapi, saya sering berangkat dengan kocek pribadi. Sekarang, jangankan berpameran, untuk hidup saja sudah susah,” kata Heru  Prayogo.

Di sisi lain, menurut Gen Z yang juga kebetulan menjadi pramusaji di tempat tersebut juga menyampaikan aspirasinya kepada Taufik Hidayat apabila jadi melenggang ke Gedung Sate.

Alfiah berharap, pemimpin Jabar berikutnya mampu membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan upah pekerja.

“Melihat banyak rekan sebaya (sesama generasi Z) masih menganggur. Harapannya, Pak Taufik dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru,” kata Alfiah. (bie)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …