Lintasi Kab. Bandung, Pengemudi Bisa  Drive Thru Rapid Test Antigen

DRIVE THRU : Sejumlah pengemudi kendaraan mengikuti drive thru rapid tes antigen di Cileunyi, Sabtu (20/2).

DRIVE THRU : Sejumlah pengemudi kendaraan mengikuti drive thru rapid tes antigen di Cileunyi, Sabtu (20/2).

POJOKBANDUNG.com – CILEUNYI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen. Hal tersebut dinilai sebagai langkah dan upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Bandung

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangung Prakasa mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada para pengendara roda empat maupun roda dua dan juga para penumpang yang ada di angkutan umum jurusan Cileunyi – Cicaheum.

“Drive thru rapid tes antigen ini gratis dan petugas menyediakan sebanyak 250 alat rapid,” ujar Erik saat dihubungi via telepon, Sabtu (20/2).

Kata Erik, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021. Oleh karenanya, Tim Gugus Tugas Kabupaten Bandung dan Polresta Bandung akan terus memperketat pengawasan protokol kesehatan di wilayah yang menurutnya paling rentan terjadi timbulnya klaster baru Covid-19.

“PPKM Mikro ini kan diperpanjang, maka dari itu kami terus perketat pengawasan protokol kesehatan, agar nantinya akan jadi evaluasi,” tutur Erik.

Pihaknya selalu mengimbau masyarakat dan pengendara untuk selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Alhamdulilah, dari 250 orang yang di rapid semuanya non reaktif, maka dari itu kami terus imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk selalu disiplin lagi protokol kesehatannya, seperti melaksanakan 5M,” pungkas Erik.

(fik)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …