Hilangkan Sekat, PKB Jabar Membuat Sapaan Baru untuk Kader

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menggagas sapaan baru untuk digunakan para kader. Salah satu tujuannya untuk memangkas sekat hingga bisa lebih mendekatkan secara emosional.

Panggilan tersebut di antaranya ‘Kang Ajengan’, ‘Kang Bro’ dan ‘Teh Sis’ atau ‘Teh Ning’. Semua disampaikan Syaiful Huda saat pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jawa Barat, di GH Universal Hotel, Jl Setia Budi, Kota Bandung, Sabtu (9/1/2021).

“Inilah cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat terutama dengan para milenial. Untuk itu saya ingin semua kita ketika bertemu kita menyapa dengan sapaan ‘Kang Bro’. Kalau perempuan ‘Teh Ning’ atau ‘Teh Sis’,”ujar Huda.

Ia meminta keakraaban sapaan itu terus-menerus dijadikan kebiasan setiap hari, guna pengamalan semangat peduli umat bisa menjawab tantangan dalam berdakwah.

“Karena kita semua harus menjadi ajengan di mana-mana. Kita harus urus pondok-pondok pesantren, kita harus urus masjid-masjid, surau-surau yang ada, yang kadang ditinggalkan oleh kita. Anggota dewan bahkan sering lupa kalau dirinya adalah ustadz,” ujar Huda.

Tagline peduli umat tersebut, lanjut dia, akan ditunjukkan oleh semua kader PKB dengan menunjukkan jati dirinya sebagai santri dengan sapaan Kang Ajengan, karena itulah yang disebut dengan sinergi kepemimpinan kharismatik.

Dorongan sinergi kepemimpinan kharismatik dengan kepemimpinan kaum muda itu, terang Huda, dipicu oleh ratusan ulama, ajengan, kiyai dan ustadz yang telah berpulang ke Rahmatullah dalam delapan bulan terakhir ini.

“Masya Alloh, hampir delapan bulan terakhir beberapa kali Ketum (Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar) menyampaikan, hamper 319 para kyai, para ajengan, pimpinan pondok pesantren, para alim, meninggalkan kita semuanya,” terangnya.

Karena itulah, PKB Jabar butuh generasi kedua atau generasi muda untuk menggantikan kepemimpinan tersebut. Dia berharap, seluruh ajengan merekomendasikan generasi kedua putra puti terbaiknya sejak saat ini untuk terlibat di PKB

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Muswil tersebut, Syaiful Huda ditetapkan kembali sebagai Ketua DPW PKB Jabar untuk lima tahun ke depan.

Selain itu, disepakati pula Acep Adang Ruhiyat sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar; Sidkon Djampi sebagai Sekertaris Dewan Syuro DPW PKB Jabar; dan Acep Jamaludin sebagai Sekretaris Tanfidz DPW PKB Jabar.

(dbs)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …