BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Tandatangani PKS dengan Kejaksaan Negeri Kota Bandung

KERJA SAMA: Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung, M. Iwa Suwia Pribawa, SH melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) soal perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia.

KERJA SAMA: Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung, M. Iwa Suwia Pribawa, SH melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) soal perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung, M. Iwa Suwia Pribawa, SH telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) soal perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia.

Rizal mengatakan, bentuk PKS ini agar semua pekerja formal dapat dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Di sisi lain, Kejaksaan Negeri Kota Bandung dengan disepakatinya PKS ini bersedia menjadi wadah untuk penertiban administrasi dalam melakukan pemanggilan perusahaan sampai dengan penuntutan terhadap pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami harap perlindungan kepada tenagakerjaakan lebih optimal di seluruh perusahaan pada umumnya dan untuk para pekerja Indonesia pada khususnya,” ungkap rizal.

Perlu diketahui, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) serta proses masa Transformasi pelaksanaan Perlindungan Jaminan Sosialdari PT. Jamsostek (Persero) menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang mulai 01 Januari 2014 sampai dengan Desember 2014 telah disahkan sesuai UU Nomor 24 Tahun 2014.

Maka selanjutnya, setelah dilakukannya PKS tersebut, BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Negeri Kota Bandung akan melakukan pembahasan tindaklanjut SKK, Kerjasama dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk penanganan permasalahan di BPJS Ketenagakerjaan, seperti perusahaan menunggak iuran, perusahaan wajib belum daftar, dan perusahaan daftar sebagian (TK, upah dan program), Pendampingan Hukum dan lainnya.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan universal coverage, khususnya di Kota Bandung, sehingga tidak ada lagi pekerja yang tidak dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

(*/arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …