Hanya 10 Menit, Puluhan Rumah di KBB Hancur dan Asbes Melayang ke Langit

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Angin puting beliung hancurkan puluhan atap rumah di dua Kampung, Desa Jayamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (21/6/2020) pukul 17.WIB.

“Asbes-asbes pada berhamburan ke tanah lapang,” kata Kepala Desa Jayamekar Siti Khoeriah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: KUA KBB Bebaskan Warga Akad Nikah Dimanapun, Ini Syarat dari Kemenag

Menurutnya, akibat sapuan anging puting beliung itu sejumlah rumah warga rusak ringan, bahkan rusak berat.

“Data sementara, ada 10 rumah rusak di dua RW. RW 15 dan RW 16 yang paling parah, di Rw 15 kampung Gunung Bentang mayoritas kerusakan di bagian atap,” sebut Siti.

Ia menjelaskan, peristiwa angin puting beliung tersebut merupakan kejadian yang pertama. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

“Sekarang sejumlah warga tengah membereskan beberapa puing-puing akibat puting beliung itu,” ujarnya.

Sementara itu, pihak desa sudah mendata kerugian terkait bencana puting beliung dan sudah melaporkan kepihak BPBD KBB.

Sementara itu, Kepala BPBD KBB Dudi Prabowo menegaskan, kejadian tersebut sekitar 10 menit dan puluhan rumah rusak ringan.

“Petugas sudah ke lapangan dan melakukan pendataan dengan perangkat desa. Alhamdulilah kejadian tadi sore tidak ada korban jiwa,” punglasnya.

(apt)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …