Prosedur Pelayanan Terbatas BPJAMSOSTEK

POJOKBANDUNG.com – Untuk mengantisipasi  sekaligus melindungi para peserta program BPJamsostek, maka BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya melakuka  prosedur Pelayanan Terbatas Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) .

Pelayanan ini ditujukan kepada para Peserta BPJAMSOSTEK yang akan mengajukan klaim JHT, JKK, JKM, dan JP tetap dilayani secara online oleh BPJAMSOSTEK.

Melalui rilisnya, kepala BPJAMSOSTEk Bandung Lodaya alpian mengatakan

“semua Peserta BPJAMSOSTEK yang akan mengajukan klaim JHT mohon untuk mengikuti prosedur LAPAK ASIK selama pandemic Covid-19 ini.

Diharapkan pada saat pengisian data diri Peserta diisi dengan benar, seperti data nama lengkap, nomor handphone, dan alamat email. Karena data tersebut akan digunakan oleh Petugas kami untuk verifikasi klaim JHT kepada Peserta. “ katanya.

Pengajuan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) dilakukan sebagai berikut :

Pengajuan klaim melalui antrian online dengan alamat antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui aplikasi BPJSTKU

Pastikan pada saat pengisian data diisi dengan benar

Setelah melakukan antrian online, Peserta yang mengajukan klaim JHT ke Kantor Cabang Bandung Lodaya, mengunggah file dokumen berupa dokumen asli seperti KTP, KK, Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Surat Keterangan Kerja / Verklaring, Buku Rekening, Foto Diri, dan Form Pengajuan JHT. Dokumen tersebut di scan dan diupload ke email [email protected]

Dokumen yang telah dikirim tersebut kemudian diverifikasi oleh Petugas kami

Status pengajuan klaim akan diinformasikan melalui email/whatsapp/telepon/SMS

Pengajuan klaim JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dengan mekanisme berkas dikirim ke Kantor Cabang oleh Perusahaan/PLKK.

Pengajuan klaim JKM (Jaminan Kematian) dilakukan oleh Ahli Waris datang ke Kantor Cabang dengan prosedur layanan memasukkan berkas ke dalam DropBox.

Pengajuan klaim JP (Jaminan Pensiun), Peserta atau Ahli Waris datang ke Kantor Cabang dengan prosedur layanan memasukkan berkas ke dalam Dropbox. (sol)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …