Satu Misi, Dispora Kab Bandung Siap Dukung Program JKN-KIS

POJOKBANDUNG.com – Untuk meningkatkan kesadaran tentang jaminan kesehatan di kalangan pemuda, BPJS Kesehatan Cabang Soreang melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan mengajak Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung, Senin (18/11). Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional ini diharapkan untuk menyelaraskan misi yang sama antara Dispora Kabupaten Bandung dan BPJS Kesehatan Cabang Sorenag dala menigkatkan kesadaran jaminan kesehatan di kalangan anak muda.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Olahraga, Rekreasi dan Pelajar Dispora Kabupaten Bandung Ating Rochyadi mengatakan hingga saat ini masih banyak pemuda yang msih belum memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatannya. Namun, dengan adanya jaminan kesehatan yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan, tentu pihaknya akan membantu menyosialisasikan tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan sejak dini.

“Kita gerakan pemuda-pemudi di desa sering melakukan kegiatan olahraga, seperti pencak silat, sepak bola, futsal, senam, dan lain-lain. Nantinya, akan ada peran BPJS Kesehatan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat yang didapatkannya,” ujar Ating.

Menurutnya, Dispora dan BPJS Kesehatan memiliki misi yang sama, yaitu melindungi dan menjaga kesehatan dengan cara yang berbeda. Bagi Dispora, misi mereka untuk menyosialisasikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatannya dengan cara berolahraga, sedangkan BPJS Kesehatan akan membantu melindungi masyarakat ketika masyarakat sakit dan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Kita sudah memiliki misi yang sama dalam bidang kesehatan. Semoga nantinya ketika visi kita sama, insyaallah Dispora dan BPJS Kesehatan akan berjalan beriringan demi menyukseskan kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Fahrurozi megatakan dirinya sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Dispora Kabupaten Bandung untuk menyosialisasikan pentingnya jamiann kesehatan di kalangan poemuda. Menurutnya, di umur yang masih terbilang muda ini sangat perlu untuk dipaparkan tentang program jaminan kesehatan, karena di usia saat ini yang menurutnya sangat pas untuk dapat memahami dengan mudah dan dapat menyampaikan kembali kepada rekan-rekannya tentang pentingnya jaminan kesehatan.

“Kami sagat mengapresiasi peran Dispora Kabupaten Bandung dalam memberikan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Mskipun dengan cara yang ebrbeda, namun kiranya kami memiliki tujuan yang sama. Peram pemuda saat ini memang sangat cocok untuk diberikan pemahaman tentang jaminan kesehatan. Selain lebih mudah dipahami olehnya, nantinya mereka juga dapat dengan mudah memberikan informasi tersebut kepada rekannya atau bahkan disampaikan dengan media sosial mereka masing-masing,” jelas Fahrurozi.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …