TNI dan Polri Siaga, Panglima TNI: Kejadian di Jabar Bisa Pengaruhi Jakarta

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kegiatan Safari Ramadan di Markas Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Senin (13/5/2019).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kegiatan Safari Ramadan di Markas Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Senin (13/5/2019).

Jelang Penetapan Real Count Pilpres 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam rangka safari Ramadan, panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian, mendatangi markas Kodam III Siliwangi, Jalan Seram, Kota Bandung, Senin (13/5).

Dalam acara tersebut terlihat juga beberapa tokoh-tokoh agama se-Jawa Barat dan beberapa stakeholder pemerintah provinsi Jawa Barat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pemilu 2019 telah selesai dan saat ini sedang menunggu hasil real Count KPU. Ada baiknya masyarakat tetap menenangkan diri di bulan suci ini.

“Pada bulan suci Ramadan ini, mari bersama-sama merenungkan tentang pentingnya silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai,”ujarnya Hadi disela sambutan.

Menurutnya, sebelum masuk pada masa penetapan real count peran TNI dan Polri harus mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. Meskipun masa pencoblosan sudah dilewati.

“Menuntut anggota TNI-Polri untuk mampu mengamankan TNI, beserta seluruh masyarakat luas,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, meski memasuki masa selesai pilpres 2019, seluruh prajurit TNI dan Polri diharapkannya, agar tetap siaga guna mengawal jalannya proses demokrasi itu.

Hadi menambahkan, Jawa Barat merupakan daerah penyangga ibukota. Sehingga apa yang terjadi di Jawa Barat atau Bandung dapat berpengaruh langsung terhadap Jakarta. Oleh karena itu pihaknya memulai waspada dan siaga.

“Jangan sampai mengakibatkan perpecahan sesama anak bangsa. Perbedaan dan keragaman yang kita miliki seharusnya dapat menjadi kekuatan saling mengisi dan melengkapi,”kata dia.

(azs/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …