Pemilu di Subang Berjalan Aman dan Kondusif

KONDUSIF : Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni memantau tahapan rekapitulasi surat suara di PPK Jalancagak, Minggu (21/4/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

KONDUSIF : Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni memantau tahapan rekapitulasi surat suara di PPK Jalancagak, Minggu (21/4/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni menegaskan, jika proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April lalu di wilayah hukum Polres Subang berjalan aman dan sukses.

Situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, yakni bersama-sama ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Subang. Di wilayah hukum Polres Subang sendiri, ada sebanyak 4.690 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 30 kecamatan.

“Anggota kami akan selalu siap dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 ini,” ungkap Kapolres AKBP Muhammad Joni disela sela kegiatannya memantau tahapan rekapitulasi surat suara di PPK Jalancagak, Minggu (21/4/2019).

Patroli terus menerus dilakukan oleh Polres Subang baik siang maupun malam dengan sasaran gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di masing-masing kecamatan. Hal ini terus dilakukan untuk menjamin keamanan semua proses tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Subang

“Hal ini sebagai bentuk antisipasi pihak kami agar situasi wilayah hukum  Polres Subang tetap aman dan kondusif pasca pemungutan suara,” terangnya

Saat ini, tahapan Pemilu 2019 masih berlangsung dan pada tahapan rekapitulasi surat suara yang masuk dari TPS dan dihitung kembali di PPK yang mendapat pengamanan ketat dari TNI dan personel Polres Subang.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan provokatif yang dapat menimbulkan konflik, termasuk juga menyebar berita bohong (hoaks) melalui media sosial (medsos).

“Mari kita kembali merajut kebersamaan, dan semua pihak dapat menahan diri, hingga ada penetapan hasil Pemilu dari KPU. Jika sudah ada ketetapan dari KPU, tim pemenangan dapat menerima hasil tersebut dengan legowo,” pungkasnya .

(anr)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …