Viral, Meme Superhero Bicarakan Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Para netizen hebohkan jejaring social lagi melalui perang meme. Di Facebook, beragam postingan terkait Pilpres 2019 sudah banyak bermunculan, mulai dari ‘hoaks receh’ hingga anti ‘hoaks kocak’.

Kali ini beredar meme super hero hulk dan spiderman, karya Stand Lee,. Meme tersebut dibuat netizen yang di up load di halaman facebook Sahabat Rakyat Indonesia.

Dalam meme tersebut Hulk dan spiderman sedang berdialog:
Hulk : “jangan gelantungan lagi yah, kalau kamu jatuh dan terluka Jokowi disalahkan”.
Spiderman : “kayak PNS yang teriak-teriak karena susah cari duit,
karena mereka ga bebas korupsi, Jokowi disalahkan”. Klo

Snapshot yang dikumpulkan dari komentar meme yang di unggah di halam facebook Sahabat Rakyat Indonesi (SRI), mencatat sekitar 1.044.827 pengguna yang terjangkau dan Interaksi potingan 1.469.02. Data ini diambil per tanggal 01 Mareti 2019 hingga pukul 12.00 WIB.
Link Fan page https://www.facebook.com/SaharaJokowi

“Gambar satire posting netizen tersebut merupakan counter terkait berita-berita hoax yang kerap memfitnah Jokowi”. Ungkap Koordinator Relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) jawa barat
Untuk diketahui Saluran penyebaran hoax paling banyak adalah melalui Facebook yaitu 47,83 persen.

Isu-isu SARA dimainkan secara massif, sebagai teror hoaks yang ditujukan ke pihak petahana, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). Menurut data, dalam rentang Juli – September 2018, terverifikasi 230 kabar hoax di media sosial. Sebanyak 58,7 persen dari hoaks tersebut bermuatan politik. Berdasarkan data, teror hoaks politik itu paling banyak menyerang Jokowi – Amin, yakni sebanyak 36 hoaks.

Dadan muttaqien mengungkapkan, , Hal tersebut dirancang untuk menjatuhkan kredibilitas paslon tersebut dan delegitimasi penyelenggara Pemilu.

“Teror hoaks sistematis ini sebagai upaya menutupi fakta keberhasilan Jokowi merebut kembali kekayaan negara dari tangan kartel Korporasi Asing dan perusahaan antek Orba.

Dadan menjelaskan, mayoritas yang memaki, dan menghina Jokowi karena terpapar hoax dan fitnah dari loyalis orba dan kekuatan jaringan perusahaan asing yang terganggu keruk kekayan bangsa Indonesia”

Perjuangan tanpa ragu dan rasa takut untuk kesejahteraan bangsa dilakukan oleh Jokowi, maka ini juga bentuk satir, dimana pemimpin dimaki dan dihinakan oleh bangsanya sendiri.

“Sejak awal, Jokowi sudah mewanti-wanti , merebut kembali kekayaan negara dari asing dan antek Orba bukannya tanpa resiko,” pungkas Dadan.

(azs)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …