Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni SMA dan PT Se-Bandung Raya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah mendapat dukungan dari beberapa alumni universitas di Jakarta, dalam waktu dekat alumni SMA dan Perguruan Tinggi (PT) se-Bandung Raya akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019 yang akan diselenggarakan di Monumen Perjuangan Bandung, Minggu (10/3).

Deklarasi yang bertemakan ‘Kebangkitan Kaum Intelektual, Dukung Indonesia Maju’ disampaikan juga akan turut hadir Jokowidodo sekaligus memberi orasi politik.

Menurut salah seorang panitia acara, Febrianto, Presiden Joko Widodo direncanakan hadir untuk menerima langsung dukungan tersebut. “Hingga saat ini, Pak Jokowi confirm hadir,” katanya di Bandung, Rabu (6/3).

Febrianto menjelaskan, acara ini akan dihadiri komunitas alumni perguruan tinggi di Bandung seperti ITB, Unpad, UIN, Unpar, dan Unpas. Selain itu, komunitas alumni SMA se-Bandung Raya pun akan turut serta untuk menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor 01 tersebut.

Febrianto menyebut total jumlah alumni yang akan hadir dalam acara ini sekitar 20 ribu peserta. Selain untuk komunitas tersebut, dia pun mempersilakan masyarakat umum untuk menghadiri acara yang akan dimulai pukul 10.00 ini.

“Informasi ini juga sekaligus sebagai undangan untuk masyarakat lainnya,” kata alumni Universitas Padjajaran ini.

Ditempat yang sama, salah seorang alumni Institut Teknologi Bandung, Rudy Farid Sagil, mengatakan, acara ini akan menyajikan hiburan seperti musik dan tarian tradisional. Selain itu, acara inipun akan dihadiri sejumlah musisi nasional seperti Bimbo, Elfa’s’Singer, dan Purwacaraka.

“Nanti (yang memainkan alat) musiknya dari Purwacaraka, penyanyi Bimbo, Elfa’s Singer, dan artis nasional lainnya,” kata Rudy.

Selain untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin, menurut dia acara inipun dilatarbelakangi kegelisahannya atas situasi politik saat ini. Ia menilai, Pemilu Presiden 2019 yang hanya diikuti dua pasang calon ini menjadikan masyarakat mudah terbelah.

“Terus terang, baik di medsos, media mainstream, masyarakat lagi tensi tinggi. Kadang-kadang serumah sampai ribut, pertemanan bisa bubar. Kenapa harus begini,” sesalnya.

Oleh karena itu, melalui acara ini pihaknya ingin menciptakan situasi yang nyaman, aman, dan santai meski terlibat aktif dalam pesta demokrasi tersebut.

“Acara ini gerakan edukasi, hayu (ayo) meski kita berbeda, tapi tetap bersatu. Makanya ada hiburan, acara kreatif, laiinnya untuk pendewasaaan. Meski pilpres, kita santai saja,” jelasnya.

Selain itu, Lukman Nur Hakim menjelaskan, usai deklarasi semua individu yang tergabung akan membantu menyosialisasikan program Capres Joko Widodo beserta capaiannya selama satu periode.

“Caranya blusukan door to door, tapi ada baksos juga selama masa kampanye sebelum minggu tenang akan full. Baksos seperti pengobatan gratis dari alumnus kedokteran Unpad,”pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …