2 Kali Layani Order Seks di Singapura, 6 di Jakarta, 1 di Surabaya

PEMAIN UTAMA: Vanessa Angel saat memenuhi panggilan penyidik Direskrimsus Polda Jatim.

PEMAIN UTAMA: Vanessa Angel saat memenuhi panggilan penyidik Direskrimsus Polda Jatim.

Ngaku Dijebak, Ternyata VA 9 Kali Jual Diri

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA – Meski semula membantah keterlibatannya dalam kasus prostitusi online dan mengaku hanya dijebak, artis sinetron FTV Vanessa Angel (VA) tampaknya tak bisa mengelak lagi. Ini setelah sedikit demi sedikit penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil menguak keterlibatannya dalam jaringan prostitusi online bertarif ratusan juta rupiah tersebut.

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dari hasil penelusuran data digital forensik dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap saksi korban Vanessa Angel diketahui bahwa artis sinetron berusia 27 tahun itu tercatat sebanyak sembilan kali melakukan transaksi prostitusi online.

“Peran VA dalam hal ini sebagai penyedia daripada yang melakukan prostitusi,” ucap Yusep.

Ia menyebutkan, sembilan kali transaksi prostitusi yang dilakukan VA itu dilakukan di tiga tempat. Yakni 2 kali di Singapura pada medio Februari 2018, 6 kali di Jakarta dan sekali di Surabaya saat dirinya digerebek polisi sedang melayani hubungan intim dengan pengusaha berinisial R.

“Dari sembilan kali transaksi itu, Vanessa difasilitasi oleh enam mucikari,” jelasnya.

Polisi dengan tiga melati di pundak itu membeberkan dari hasil data digital forensik juga mengungkap ada tiga kali rentetan aliran uang dari mucikari sebelum kemudian ditransfer ke rekening Vanessa. Rentetan aliran dana bisnis prostitusi ini masih dikembangkan dan didalami.

Dijelaskan Yusep, dari kesembilan kali aktivitas prostitusi itu, data angka tarifnya sama dengan yang digerebek saat di Kota Surabaya. “Angka yang sama, artinya yang diterima saudara VA, angka mutlaknya dari mucikari TN (Tantri Novanta, Red) adalah Rp 80 juta dan didistribusikan ke mucikari lainnya sebagai penghubung yang menyediakan,” bebernya.

Kepada wartawan, Yusep menegaskan akan mendalami transaksi keuangan dan mensinkronkan dengan data di rekaman registrasi telepon, dispenduk, dan rekening bank untuk membuka informasi dengan siapa saja transaksi tersebut dilakukan.

Disinggung terkait enam artis yang dipanggil apakah sudah memberikan konfirmasi, Yusep mengatakan sudah. “Sudah dua, Kamis (17/1), konfirmasi akan datang. Inisialnya R dan F,” tegasnya sambil berjalan.

Sesuai data yang dirilis penyidik sebelumnya, maka artis berinisial R dan F yang sudah konfirmasi memenuhi panggilan itu diduga adalah Riri Febianti (artis sinetron) dan Fatya Ginanjarsari (finalis Putri Indonesia 2017 asal Kalimantan Utara). (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …