Bidik 7,5 Juta Suara Jokowi-Ma’ruf, Brigade 01 Gelar Rakornas

Komandan Nasional Brigade 01 Syaiful Huda memberikan pengarahan saat Rakornas Barisan Relawan Penggerak Desa 01 (Brigade 01), di hotel Swisbell Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018). Foto:Istimewa

Komandan Nasional Brigade 01 Syaiful Huda memberikan pengarahan saat Rakornas Barisan Relawan Penggerak Desa 01 (Brigade 01), di hotel Swisbell Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018). Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam perhelatan pilpres 2019, komunitas yang tergabung dalam Barisan Relawan Penggerak Desa 01 (Brigade 01), gelar rakornas pemenangan di hotel Swisbell Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Turut hadir dalam rakornas Brigade 01, 140 orang terdiri dari pengurus pusat dan 33 koordinator Birigade 01 Provinsi se-Indonesia.

Komandan wilayah Brigade 01 Provinsi Jawa Barat, Hasyim Adnan mengatakan bahwa Brigade 01 Jawa Barat telah terbentuk di Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Bahkan beberapa waktu yang lalu pihaknya mengaku telah mengelar Deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.”Target di Jabar kita meraih 100 suara pemilih dari setiap desa,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan komandan wilayah brigade 01 Nusa Tenggara Timur (NTT),Ibrahim D Laumalang, selama kepemimpinan pak Jokowi banyak membawa perubahan dan perhatian besar khususnya untuk desa-desa yang ada di NTT.

“Di kami saja satu desa tiap tahunnya rata-rata mendapat anggaran dari dana desa sekitar Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar dan itu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di NTT,misalnya jalan desa yang tadinya rusak kini sudah mulai di perbaiki berkat dana desa,” paparnya.

Untuk itu tambah Baim–sapaan akrab Ibrahim D lumalang, selaku pegiat desa pihaknya punya kewajiban untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Apalagi wakilnya pak Jokowi,pak Kyai Ma’ruf  itu sudah tepat,kolaborasi nasionalis dan agamis wajib saya menangkan, untuk suara kita tidak muluk-muluk 100 suara dari setiap desa,” katanya.

Begitupun dengan komandan brigade 01 wilayah Provinsi Maluku, Syahrir Rumluan mengaku nuraninya terpanggil untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kehadiran saya di Jakarta untuk menghadiri rakornas Brigade 01 untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini merupakan panggilan jiwa,bahwa kami serius siap untuk memenangkannya,” ungkapnya.

Komandan Nasional Brigade 01 Syaiful Huda, mengaku bangga dan terharu atas antusiasnya kehadiran para komandan wilayah  dari 33 provinsi dan pengurus Brigade 01.

“Saya tidak menyangka se-antusias ini, untuk itu saya optimis target brigade bisa menyumbangkan 14,991,400  suara untuk pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin,dimana kita bebankan satu Desa 100 suara,dimana se-Indonesia jumlah desa sebanyak  74,957,” paparnya.

Untuk meraih  suara itu,Huda mengaku pihaknya telah membuat aplikasi dan sistem khusus untuk mengkontrol raihan jumlah suara tersebut. “Kita rancang secara matang, kita gunakan aplikasi khusus, biar raihan suara bisa benar-benar terkontrol dan bisa tercapai sesuai target,” paparnya.

“Perjuangan yang kami lakukan untuk kemandirian dan kemajuan desa,” pungkasnya.

(azm/pojokbandung)

 

 

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …