Sandi Mau Bangun Infrastruktur tanpa Utang, TKN: Bagaimana Caranya?

POJOKBANDUNG.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan membangun infrastruktur tanpa utang jika terpilih sebagai wakil presiden di Pilpres 2019, bersama pasangannya Prabowo Subianto. Janji Sandiaga inipun memunculkan pertanyaan bagi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Karding pun meminta penjelasan ke Sandiaga cara membangun infastruktur tanpa melibatkan utang. “Sandiaga harusnya menjelaskan caranya bagaimana. Membangun tanpa sama sekali melibatkan utang,” ujar Karding saat dihubungi, Senin (10/12).

Lebih lanjut Karding mempertanyakan dalam lingkup yang lebih kecil. Apakah Sandiaga tidak berutang dalam mengembangkan bisnisnya.

“Saya kira itu yang mesti dijawab. Kalau bisnisnya masih pakai utang, ya, itu (janji) hanya omongan-omongan kosong saja yang cari popularitas,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno berjanji membangun infrastruktur apabila dirinya dan Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019 nanti. Sandiaga mengaku akan membangun infrastruktur tanpa membenani anggaran dengan utang.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan akan berusaha menekan utang negara untuk proses pembangunan infrastruktur.

(gwn)

loading...

Feeds