Jokowi-Amin Didukung Komunitas Perempuan Hijab Jawa Barat


DUKUNGAN: Komunitas Hijabers se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Amin. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG )

DUKUNGAN: Komunitas Hijabers se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Amin. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komunitas perempuan berhijab se- Jawa Barat berkumpul di Kota Bandung untuk me deklarasikan dukungan kepada calon pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Deklarasi dukungan disampaikan, Minggu (21/10/2018) disalah satu kawasan Kiaracondong. Mereka bertekad, akan menyebarkan kebenaran untuk menangkal berita hoaks.

Ketua Komunitas Hijabers Jawa Barat, Mega Juwita menyebut, Jokowi memiliki perspektif pembangunan dan pemberdayaan perempuan yang jelas, serta secara konsisten menjadi simbol keberagaman dan persatuan bangsa, ulama dan umaro, nasionalis-relijius.

“Kami yakin jika perempuan saat ini lebih pintar, memilih mana hoax dan tidak karena perempuan  menggunakan logika dan peresaan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Ia menjelaskan, perempuan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat harus mulai memiliki sikap politik, terutama dalam kondisi politik yang dianggapnya banyak menyebar kebencian.

Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa hal yakni menolak berbagai bentuk kampanye politik yang membangun sentimen dan kebencian diantara kelompok masyarakat, maupun yang diarahkan kepada pribadi-pribadi.

Kedua, menghimbau kepada seluruh kaum perempuan di Jawa Barat untuk lebih jeli dalam melihat berbagai informasi yang beredar, khususnya yang beredar di media sosial, agar tidak terjebak dalam aksi penyebaran hoaks.

Ketiga, mengecam aksi kelompok tertentu yang membangun irasionalitas politik kaum perempuan, dengan mengkerdilkan standar pilihan kaum perempuan terhadap calon pemimpin hanya sebatas performa fisik;

Keempat, mengapresiasi pembangunan dan pemberdayaan perempuan yang telah dijalankan oleh Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, seperti meningkatnya jumlah menteri perempuan di era Jokowi, meningkatkan alokasi anggaran terhadap perlindungan perempuan dan anak, serta konsistensi diplomasi gender pemerintah Indonesia dalam forum-forum internasional.

(nda)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …