Kwarcab Cimahi Serahkan Langsung Bantuan ke 19 Titik Dampak Bencana Lombok

Kwartir Cabang Kota Cimahi berikan bantuan kepada korban gempa Lombok di Kecamatan Gondang Lombok Utara. IST

Kwartir Cabang Kota Cimahi berikan bantuan kepada korban gempa Lombok di Kecamatan Gondang Lombok Utara. IST

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kwartir Cabang Kota Cimahi memberikan bantuan kepada korban gempa, di Lombok Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut dibagikan ke 19 titik yang terkena bencana.

Ketua Kwarcab Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menjelaskan, pemberian bantuan ke lombok ini merupakan salah satu pembuktian gerakan pramuka dalam menjalankan misi dan fungsinya.

Menurutnya, Pramuka tidak sekedar melaksanakan kegiatan yang sifatnya seremoni atau bahkan hanya menjalankan rutinitas dengan berbagai pelatihan.

“Pramuka harus bisa menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama termasuk kepada korban gempa di Lombok ini,” kata Dikdik, Rabu (19/9/2018).

Dalam peristiwa ini, ia bersama anggota Kwarcab lainnya pun merasa prihatin dengan bencana yang mengakibatkan ratusan korban jiwa itu. Atas persetujuan Walikota Cimahi Ajay M Priatna, akhrinya tim Kwarcab Cimahi pun berangkat untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan.

“Alhamdulilah dari seluruh inisiasi didukung penuh oleh seluruh anggota dan memang sudah terkumpul bantuan sudah sampai masyarakat lombok,” tuturnya.

Akibat bencana tersebut, banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Dari laporan yang diterima oleh tim, Dikdik menyebutkan, ada sejumlah fakta yang sangat menyentuh, yakni pascagempa kehidupan masyarakat di Lombok terganggu seperti, infrastruktur rusak dan fasilitasnya.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan kami bisa membantu meringankan dan bermanfaat bagi penerimanya,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …