UN 2016: Peserta Ujian Konvensional Tetap Mendominasi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- UJIAN nasional 2016 akan digelar mulai 4 April untuk jenjang SMA sederajat. Sedangkan di jenjang SMP sederajat pada 9-12 Mei mendatang.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Nizam mengatakan, secara keseluruhan ujian nasional 2016 akan diikuti 6.234.314 siswa, mulai dari jenjang SMP dan SMA sederajat.

Perinciannya adalah peserta kelompok SMA sederajat ada 3.046.289 siswa dan kelompok SMP sederajat tercatat 3.188.025 siswa.

Nizam menuturkan, meskipun tahun ini Kemendikbud memperbanyak jumlah lokasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK), peserta ujian konvensional menggunakan kertas tetap mendominasi.

Di jenjang SMA sederajat ada 2,2 juta siswa tetap melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan 793 ribu siswa lainnya berbasis komputer.

“Kami tetap menyiapkan naskah fisik cadangan untuk antisipasi gangguan darurat UNBK,” jelas dia.

Sementara itu, Irjen Kemendikbud Daryanto menuturkan jika perkembangan proses pencetakan naskah ujian nasional 2016 hampir di seluruh daerah, pencetakannya sudah dilaporkan 100 persen.

Dia mengatakan, Kemendikbud memonitor secara online untuk melihat perkembangan percetakan naskah ujian. (wan)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …