Final Piala Bhayangkara di GBK, Juara Grup Tuan Rumah Semifinal

POJOKBANDUNG.com– TIM mana saja yang akan lolos ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara 2016 masih belum pasti. Pasalnya, sejumlah tim masih memiliki peluang  untuk lolos ke babak krusial tersebut.

Meski begitu, pihak panitia sudah memastikan bahwa pertandingan final akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan – Jakarta.

Wakil ketua panita Piala Bhayangkara Brigjen (Pol) Latief mengatakan bahwa siapa pun tim yang lolos ke babak final, pertandingan tetap akan berlangsung 3 April mendatang di Jakarta.

Meski salah satu tim yang berlaga di final nanti adalah Persib Bandung, tim yang selama ini memiliki riwayat masa lalu yang kurang akur dengan Persija Jakarta.

“Karena kami sudah memiliki standar pengamanan untuk pertandingan final. Toh, berapa jumlah personel keamanan yang harus kami tugaskan, itu sudah ada standarnya,” kata pria dengan bintang satu di pundaknya tersebut.

Nah, agar rencana untuk menggelar pertandingan final di Senayan-Jakarta itu bisa berjalan lancar, Latief beserta para anggotanya langsung melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah sarana dan fasilitas di stadion nasional berkapasitas 88 ribu penonton tersebut.

Latief mengungkapkan, upaya itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa fasilitas stadion layak sebagai venue laga final. Apalagi, dalam pertandingan pemungkas tersebut, Presiden Joko Widodo rencananya juga akan hadir untuk memberikan hadiah kepada tim juara.

“Karena itu pertandingan terakhir, kami berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tentunya bisa memberikan hiburan kepada masyarakat,” tegas pria asal Surabaya itu.

Untuk pertandingan semifinal, rencananya akan berlangsung di home base tim-tim yang keluar sebagai juara grup. Pertandingan itu juga akan berlangsung dengan format single match. Tim yang menang langsung lolos ke babak final. Sementara tim yang kalah di semifinal merebut peringkat tiga dan empat. (ben/tom)

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …