Ini Penyebab Ahokers Ancam Golput di Pilpres 2019

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ahokers, sebutan pendukung Basuki Tjahaja Purnama mengancam akan golput di Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini terlontar karena adanya pernyataan sejumlah tim sukses petahana Joko Widodo (Jokowi) yang mengaitkan Ahok dengan istilah jebakan Batman.

Anggota Relawan Muda Ahok, Rismunandar mengatakan, pernyataan sejumlah timses Jokowi telah memicu respons kritis dari para Ahokers.

Ia mengatakan, timses Jokowi seharusnya cakap dalam memilih dan memilah mana isu yang diperlu direspon dan tidak.

Lebih lanjut, Rismunandar mengatakan, istilah jebakan batman itu mencerminkan ketidakcakapan timses Jokowi dalam merespons isu di tengah publik.

“Tidak cakap karena bukan kapasitasnya untuk merespon hal tersebut. Soal dukungan Pak Ahok biarlah Ahok sendiri yang memutuskan, tidak perlu diringkus oleh timses sebagai jebakan Batman,” jelasnya, dilansir JPNN.

Ditambahkan, ia menilai pernyataan-pernyataan seperti itu juga tak patut dilontarkan, baik secara etika dan politik kebangsaan.

Sebagai terhukum yang sebentar lagi bebas, memosisikan Ahok sebagai jebakan Batman tidak saja menggiring Ahok mengalami dilema moral dalam menentukan sikap. Sekaligus bisa saja mencerminkan semacam penolakan terhadap kiprah lebih lanjut pengganti Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta itu.

“Sebagai bangsa yang ber-bhinneka tunggal ika butuh kontribusi segenap anak bangsa untuk memajukan negeri. Tidak patut secara politik kebangsaan. Salah satu agenda politik kebangsaan terpenting saat ini adalah merangkul segenap anak bangsa. Itu tidak tercermin dengan melabeli Ahok sebagai jebakan Batman karena pernyataan tersebut secara implisit diskriminatif dan hendak menyisihkan peran seseorang atau sekelompok orang bagi bangsa dan negara ini,” papar Rismunandar.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …