Syamsul Ma’arif : Ma’ruf Amin Pilihan Tepat

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Syamsul Ma'arif. Foto:rmoljabar

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Syamsul Ma'arif. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden oleh Joko Widodo keputusan tepat untuk memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Syamsul Ma’arif mengatakan, DPP PPP memiliki beberapa alasan mendukung Ma’ruf Amin mendampingi Jokowi.

“Pertama beliau pemimpin tertinggi ormas islam moderat terbesar di indonesia, kedua Rais aam juga figur yang dihormati seluruh ormas islam karena posisinya sebagai Ketua MUI,”ungkap Syamsul, Jumat (10/8).

Ketiga, lanjut Syamsul, PPP berpandangan Ma’ruf Amin disegani oleh komponen 212, pendeknya fatwa MUI saja dikawal GNPF.

“Tanpa meniadakan peran ulama lain,  MUI yang menyolidkan gerakan umat islam saat ini,”paparnya.

Yang keempat, lanjut dia, Amin seorang yang faham ekonomi. Sebagai anggota dewan ekonomi syariah, diharapkan mampu menggerakan politik islam yang pro ekonomi syariah niscaya akan menjadi strong suporter bagi beliau.

“Terakhir beliau ialah figur politisi yang ulama, ulama yang politisi. Pribadinya juga bersahaja, faqih atau ahli agama, anggota DPRD, DPR RI, Keturunan Syekh Nawawi Al Bantani. Ulama besar yang menjadi guru kyai-kyai besar nusantara,”tandasnya.

(rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …