Prancis Pede Akan Juara, Oliver Giroud: karena Kami Berbeda!

Oliver Giroud - Striker Prancis

Oliver Giroud - Striker Prancis

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Timnas Prancis bersiap menghadapi timnas Kroasia di partai puncak Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Les Blues melaju ke final setelah mengandaskan Belgia lewat gol semata wayang Samuel Umtiti, sedangkan Kroasia sukses membungkam Inggris.

Bagi Olivier Giroud, momen ini adalah momentum untuk mengembalikan memori emas 1998 saat Zinedine Zidane dan kawan-kawan membawa pulang trofi Piala Dunia 1998.

Giroud menegaskan, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan akan tampil habis-habisan untuk mempersembahkan titel juara.

“Kami datang jauh-jauh untuk sampai ke sini dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini sekarang,” katanya seperti dikutip dari Goal.

Ia pun menaruh optimisme tinggi terhadap timnya, karena telah menunjukkan peningkatan mencolok dibandingkan pada Piala Euro 2016 lalu.

Giroud percaya fokus pada mentalitas adalah alasan mengapa tim Prancis ini berbeda saat dikalahkan Portugal pada 2016 lalu itu.

“Ini berbeda. Setelah semifinal ketika kami menang melawan Jerman kami sedikit gembira, sedangkan melawan Belgia itu berbeda,” katanya seperti dikutip dari Goal.

“Itu bukan perasaan yang sama, kami tahu kami masih memiliki satu pertandingan untuk menang. Ada fokus dan konsentrasi yang nyata untuk menyelesaikan pekerjaan, itulah mengapa itu berbeda,” ujarnya.

“Anda tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. Jika Anda siap bekerja untuk rekan satu tim Anda dan satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …