Piala AFF U-19: Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-19.Foto (antara)

Timnas Indonesia U-19.Foto (antara)

POJOKBANDUNG.com-SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Thailand di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2018. Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di babak pertama.

Indonesia bermain agresif sejak awal pertandingan saat menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam WIB. Ancaman pertama datang dari sektor kanan lewat umpan silang Hanis Saghara, namun bola mampu dipotong kiper Nopphon Lakhonphon.

Tim besutan Indra Sjafri terus menekan pertahanan Thailand dengan permainan cepatnya. Sementara itu, Thailand meladeni permainan Indonesia dengan pressing-pressing.

Thailand mulai dapat mengembangkan permainan selepas laga berjalan 10 menit. Ancaman pertama datang dari tembakan Sittichok Paso dari luar kotak penalti di menit ke-15. Muhammad Aqil Savik dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Thailand kembali mengancam gawang Indonesia di menit ke-27. Nakin Wisetchat melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Indonesia, namun bola masih bisa ditepis Aqil dengan satu tangan.

Kedua tim bermain cenderung terbuka sejauh ini dengan saling bergantian melancarkan serangan. Thailand sejauh ini lebih baik dengan serangannya lebih sering masuk ke dalam kotak penalti Indonesia, sementara Garuda Muda lebih sering gagal masuk ke kotak penalti lawan.

Thailand berhasil unggul 1-0 duluan di menit ke-41. Matee Sarakum melesakkan gol dari luar kotak penalti usai menyambar bola umpan Paso. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Aqil Savik; Kadek Raditya, Nurhidayat Haji, Muhammad Lutfhi Kamal, Muhammad Rifad, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara Putra, Todd Rivaldo, Aji Kusuma, David Kevin.

Thailand: Nopphon Lakhonphon; Nakin Wisetchat, Kittitach Pranithi, Nattawut Chootiwat, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Sampan Kesi, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna, Anusak Jaiphet.

(ran/detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …