Pelatih Argentina Jorge Sampaoli Bantah “Diatur” oleh Lionel Messi

Lionel Messi dan Jorge Sampaoli.

Lionel Messi dan Jorge Sampaoli.

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli akhirnya buka suara menanggapi pandangan publik jika dirinya ‘tunduk’ pada Lionel Messi.

Tudingan itu mencuat saat Sampaoli ditenggarai meminta saran Messi saat ingin memasukkan Sergio Aguero di laga terakhir Grup D kontra Nigeria yang dimenangi La Albiceleste dengan skor tipis 2-1.

Ditegaskan Sampaoli, ia masih punya kendali penuh atas skuatnya di ajang Piala Dunia 2018, dan menepis jika bintang Barcelona itu punyaa pengaruh lebih besar darinya di dalam tim.

Selain itu, Sampaoli juga membantah isu perpecahan yang menerpa skuatnya yang disebabkan pengaruh berlebihan Leo Messi dalam sesi latihan jelang laga di babak penyisihan grup itu.

“Saya mengingat betul percakapan dengan Messi, tapi segala yang saya katakan kepada para pemain bersifat pribadi dan tak akan saya publikasikan,” tutur Sampaoli kepada Mirror seperti dikutip dari Goal.

“Itu hanyalah pertukaran (pendapat) sederhana. Saya tak tahu bagaimana momen tersebut digolongkan oleh mereka (media) seperti itu,” sebutnya.

Oeh karena itu, ia mengaku heran momen tersebut “digoreng” media sebagaimana yang diperbincangkan saat ini.

“Saya katakan padanya waktu itu tentang rencana penggunaan strategi tim dan kami juga berbicara tentang menerapkan lebih banyak penyerang di lapangan, hanya itu saja,” ujarnya.

Sampaoli menegaskan, hal tersebut tidak memengaruhi perannya dalam skuat Argentina selama gelaran Piala Dunia 2018 dan selama perannya di kursi pelatih.

“Apakah saya akan lanjut sebagai pelatih? Yah, saya punya kontrak dan masih senang berada di sini. Selama saya bisa berjuang di sini, saya akan berjuang setiap hari,” tandasnya.

Argentina sendiri bersiap untuk melakoni babak 16 besar menghadapi Prancis di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

(qur/pojoksatu)

 

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …