Kritik Keras Atas Performa Argentina, ‘Tim Nasional Terburuk dalam Sejarah’

Lionel Messi dijegal pemain Kroasia. Foto:gilabola

Lionel Messi dijegal pemain Kroasia. Foto:gilabola

POJOKBANDUNG.com, BUENOS AIRES – Legenda timnas Argentina, Ossie Ardiles melayangkan kritik keras atas performa buruk mantan timnya itu sejauh ini di Piala Dunia 2018 Rusia.

Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan Kroasia dengan skor telak 3-0 di penyisihan Grup D dan kini butuh perjuangan keras agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Ardiles yang pernah mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 1978 itu pun menamakan skuat besutan Jorge Sampaoli itu sebagai La Albiceleste terburuk yang pernah ada.

“Dari juara dunia menjadi tim nasional terburuk dalam sejarah Argentina. Mulai dari mana? Dari atas,” kata Ardilles dalam kicauannya di Twitter seperti dikutip dari Diario AS.

Ardiles pun menyerang sang pelatih dan Asosiasi Sepakbola Argentina atau AFA dengan kritikan tajam. “AFA telah merusak, tiga pelatih dalam setahun dan seorang presiden terpilih secara mendadak,” sebutnya.

Ardiles juga menyoroti materi pemain yang dimiliki Argentina saat ini yang menurutnya bertabur bintang namun tampil memble karena ketidakmampuan sang pelatih menyusun strategi.

“Pemain. Banyak, terlalu banyak dari mereka yang waktunya di tim nasional habis. Ketiadaan kepribadian sangat mencolok,” katanya.

“Rencana A Sampaoli: berikan bola ke Messi dan tunggu keajaiban. Jika rencana A tidak berfungsi, rencanakan B. Sayangnya, tidak ada rencana B,” ucapnya seraya menggambarkan Sampaoli sebagai sosok “arogan” dan “tidak peduli”.

(qur/pojoksatu)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …